Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setnov Lebih Tertarik Bahas Pencalonan Khofifah Dibanding Kasusnya

Kompas.com - 23/10/2017, 06:33 WIB
Ahmad Faisol

Penulis

PROBOLINGGO, KOMPAS.com – Ketua DPR RI Setya Novanto enggan mengomentari kasusnya. Dia lebih tertarik mengomentari pengusungan Golkar pada Khoififah Indar Parawansah dalam Pilkada Jawa Timur 2018.  

Hal itu terjadi ketika ketua umum Golkar itu berkunjung ke Ponpes Syekh Abdul Qodir Jailani Kabupaten Probolinggo, Minggu (22/10/2017).

Mengenakan sarung hijau dan jas hitam, Setnov memastikan bahwa Golkar mendukung Mensos Khofifah dalam Pilkada Jatim. Bahkan, dia menyebut tokoh dari Tapal Kuda punya potensi sebagai cawagub Khofifah.

“Golkar sudah memutuskan mendukung Khofifah. Kita mencari Cawagubnya. Pendampingnya harus populer dan dekat dengan kiai. Semoga tokoh ini tidak jauh dari sini (Kabupaten Probolinggo),” jelasnya. 

(Baca juga : Khofifah dan Gus Ipul Bertarung di Pilkada, PBNU Keluarkan Imbauan)

Hasan Aminuddin, pengasuh Ponpes Syekh Abdul Qodir Jailani yang juga Ketua DPP Nasdem dan mantan bupati Probolinggo 10 tahun disebut-sebut sebagai salah satu tokoh yang kemungkinan mendampingi Khofifah.

Ditanya soal tersebut, Hasan yang juga anggota DPR RI mengaku siap dan bakal habis-habisan berjuang bila ditunjuk mendampingi Khofifah.

“Saya siap saja asal dapat rekomendasi. Kendati bukan saya yang ditunjuk sebagai cawagub, saya tetap mendukung Ibu Khofifah,” tuturnya.

Catatan Kompas.com, dari dua kali Pilkada Jatim, Khofifah selalu menang di Kabupaten Probolinggo. 

Kompas TV Khofifah sejauh ini mengantongi dukungan dari Golkar, Nasdem dan Hanura.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com