Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wali Kota Medan Minta Maaf kepada Warga

Kompas.com - 22/10/2017, 19:56 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - Wali Kota Medan Dzulmi Eldin menyatakan, dirinya bersama jajarannya bertekad memberikan yang terbaik bagi warga Kota Medan.

Hanya saja, belum semuanya bisa dipenuhi sehingga kinerjanya dinilai masih kurang memuaskan.

Salah satunya soal kerusakan jalan yang sempat membuat Presiden Joko Widodo melakukan peninjauan karena banyaknya keluhan warga.

“Saya minta maaf atas kekurangan yang ada di Kota Medan saat ini. Kami terus berusaha menjalankan tugas, termasuk kinerja mulai kepling (kepala lingkungan) sampai camat dan organisasi pemerintah daerah. Kalau ada kesalahan, wali kota yang bertanggungjawab," kata Eldin, Minggu (22/10/2017).

Baca juga : Wali Kota Medan Ditegur Jokowi, Perbaikan Jalan Rusak Dikerjakan Siang Malam

Dia mengucapkan terima kasih atas semua saran dan kritikan yang diberikan selama ini, termasuk dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi soal situasi dan kondisi yang terjadi di Kota Medan. Semua masukan dan kritikan dijadikan bahan pertimbangan dan evaluasi dalam rangka menjadikan Medan rumah bersama yang nyaman dan layak huni.

“Sebagai manusia biasa, saya tidak bisa bekerja sendiri. Harus ada team work dan sinergi dari seluruh stakeholder. Saya sangat mengharapkan masukan dari semua masyarakat tentang apa yang ingin dikerjakan untuk menjadikan Kota Medan tercinta ini lebih baik lagi,” kata dia.

Menurut Eldin, sistem telah dibuat tetapi itu bukan harga mati. Dia telah melantik 196 pejabat struktural eselon III dan IV meliputi sekretaris camat, lurah dan kepala seksi. Dia berharap para pejabat tersebut semakin peka terhadap seluruh keluhan masyarakat.

Eldin pun sudah mengistruksikan seluruh pejabat agar menampung semua keluhan masyarakat dan menindaklanjutinya.

"Kalau ada yang tidak ditindaklanjuti, saya langsung mengevaluasi jabatannya. Sekecil apapun keluhan masyarakat harus ditindaklanjuti!” ujar dia.

Pembangunan yang tengah dilaksanakan, kata dia membawa dampak kepada masyarakat. Perbaikan jalan rusak akan menyebabkan kemacetan lalu lintas.

Baca juga : Ditegur Jokowi karena Banyak Jalan Rusak, Wali Kota Medan Minta Maaf

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com