Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hadiri Pelantikan Pengurus Kagama, Anies Ditantang Nyanyi Lagu Dangdut

Kompas.com - 21/10/2017, 14:04 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri pelantikan kepengurusan Keluarga Alumni Gadjah Mada (Kagama) Kota Bogor, di Kebun Raya Bogor, Sabtu (21/10/2017).

Pukul 11.47 WIB, Anies tiba di Kebun Raya Bogor setelah sebelumnya menghadiri kegiatan bersama para pejabat Pemprov DKI Jakarta di area perkebunan Gunung Mas, Puncak.

Anies yang merupakan alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) Fakuktas Ekonomi angkatan 1989 ini langsung disambut pelukan hangat dari teman-teman satu almamaternya.

Kegiatan tersebut sekaligus menjadi ajang silaturahmi dan reuni bagi Anies dan para alumni UGM lainnya.

Baca juga: Sebelum Ditemui Anies, Pemilik Lahan di Haji Nawi Pernah ke Balai Kota

Kedatangan Anies juga disambut oleh Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Didik Widyatmoko, dan Ketua KAGAMA Bogor Raya Yoeswar Darisan.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga sempat menghadiri acara tersebut, namun pergi terlebih dulu sebelum Bima Arya dan Anies datang.

Usai memberikan sambutannya, Anies ditantang untuk berjoged dan bernyanyi dangdut di hadapan alumni UGM lainnya.

"Ini tantangan tersendiri buat saya bernyanyi dangdut," kata Anies, disambut tawa para alumni.

Anies pun mengaku, keberaniannya saat maju dalam Pilkada DKI Jakarta beberapa waktu lalu belum betul-betul terlewati ketika disuruh bernyanyi dangdut. "Pilkada itu sering kali memberikan suasana kedekatan dengan rakyat, salah satunya ya dengan lagu dangdut," ucapnya.

Anies pun akhirnya menuruti permintaan tersebut dengan melantunkan lagu Kopi Dangdut dan Kembali ke Jakarta milik Koes Plus. Dia tidak sendiri, Bima Arya pun ikut berdiri di atas panggung untuk bernyanyi dan berjoged bersama.

Kompas TV Tidak sepakat ganti rugi, Mahesh Lalmalani menggugat pelaksana proyek MRT senilai RP 1 Miliar.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com