Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bengkulu Gelar Donor Darah Berhadiah Mobil

Kompas.com - 20/10/2017, 18:09 WIB
Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi Bengkulu bekerja sama dengan sejumlah instansi dan pengusaha melakukan aksi donor darah berhadiah mobil, motor, sepeda dan beberapa hadiah menarik lainnya.

Aksi donor darah ini bersifat unik di mana rentang waktu pengundian dilakukan selama satu tahun dimulai sejak Oktober 2017 hingga November 2018.

"Kebutuhan darah di Kota Bengkulu cukup tinggi 2.000 kantong darah per bulan namun hanya 40 persen terpenuhi. Kebutuhan terbanyak untuk pasien penderita telesamia, jadi masih banyak kurang," kata Hosein Wahid, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI), Kota Bengkulu, Jumat (20/10/2017).

Ia mengatakan, PMI bersama banyak instansi, seperti Pemprov Bengkulu, Pemkot Bengkulu, Polda, Danrem, Danlanal, serta sejumlah pengusaha batu bara berinisiatif menggelar donor darah berhadiah mobil.

"Ini untuk memotivasi masyarakat saja untuk saling berbagi, kebetulan kegiatan ini disuport oleh beberapa pengusaha batu bara," tambah Hosein.

Adapun kriteria penerima hadiah sudah ditentukan oleh panitia, di antaranya, setiap orang yang mendonor akan mendapatkan kupon. Donor pertama yang mendapatkan kupon kuning selama tiga kali bertutur-turut akan mendapatkan kupon warna merah.

Baca juga: Nobar Film G30S/PKI Akan Digelar, Berhadiah TV, Kulkas hingga Sepeda Motor

Selanjutnya kupon warna merah tersebut akan diundi untuk mendapatkan hadiah yang disiapkan panitia pelaksana. Kegiatan berlangsung dalam rentang waktu Oktober 2017 hingga November 2018.

Kompas TV Peringati Hari Buruh dengan Aksi Donor Darah
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com