Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabrakan Bus di Aceh Utara Tewaskan Dua Kernet

Kompas.com - 20/10/2017, 17:05 WIB
Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com - Dua bus lintas provinsi jenis Simpati Star terlibat kecelakaan di jalan Medan-Banda Aceh persisnya di Desa Meunasah Drang, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, Jumat (20/10/2017) dini hari.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Lhokseumawe, Iptu Mulyana, menyebutkan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 02.30 WIB.

Bus Simpati Star dengan nomor polisi BL 7751 AA yang dikendarai Muhammad Ali, (45) asal Kabupaten Pidie, bertabrakan dengan bus sejenis dengan nomor polisi BL 7704 AA yang melaju dari arah Medan.

"Kecelakaan itu mengakibatkan dua orang tewas, yakni kernet. Totalnya 13 orang luka-luka, satu luka berat dan dua orang meninggal dunia," kata Iptu Mulyana.

Dia merincikan korban meninggal dunia, yaitu Muhammad Zaini (33), warga Langsa dan Abdul Azmi (35), warga Banda Aceh. Mereka masing-masing kernet di kedua bus. Sedangkan korban luka dilarikan ke Rumah Sakit Umum Arun, Lhokseumawe.

Saat ini, pihak kepolisian masih melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi untuk dipastikan kronologi dan penyebab kecelakaan maut tersebut.

"Sekarang tim masih menyelidiki penyebab pasti kecelakaan tersebut," kata Mulyana.

Baca juga: Anggota TNI dan Pelajar SMP Tewas akibat Tabrakan

Seorang warga di lokasi kejadian, Khairul Anwar mengatakan, tabrakan itu menimbulkan suara benturan keras mirip ledakan bom.

“Begitu terdengar suara ledakan, kami keluar rumah dan mencoba membantu korban penumpang di kedua bus,” katanya.

Kedua bus yang terlibat tabrakan itu telah dibawa ke terminal Bus Kota Lhokseumawe.

Kompas TV 2 orang tewas dalam insiden tabrakan minibus dengan kereta api Tawang Alun pada Kamis (21/9) siang.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com