Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan Deras, 120 Rumah di Malang Terendam

Kompas.com - 18/10/2017, 16:53 WIB
Andi Hartik

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Hujan deras yang melanda Kabupaten Malang bagian selatan membuat sejumlah rumah warga terendam, Rabu (18/10/2017).

Data sementara yang dihimpun petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang menyebutkan, jumlah rumah warga yang terendam mencapai 120 rumah. Rumah-rumah itu berada di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan.

"Ini masih dalam pendataan, kurang lebih sekitar 120 rumah. Tapi belum valid mas," kata Kepala BPBD Kabupaten Malang, Bambang Istiawan.

Bambang menjelaskan, hujan lebat terjadi di kawasan itu sejak Senin (16/10/2017) malam sekitar pukul 20.00 WIB. Hujan yang terus mengguyur hingga keesokan harinya membuat Sungai Penguluran meluap dan merendam rumah warga.

(Baca juga: Antisipasi Banjir di Demak, Sungai Cabean Dinormalisasi)

"Karena air hujan. Di sana kan hujan deras. Mulai kemarin malam jam 20.00 WIB," jelasnya.

Saat ini banjir mulai surut. Sebagian warga mulai membersihkan sisa rendaman banjir. "Banjir sekarang sudah surut. Sekarang sudah tinggal bersih-bersih," jelasnya.

Dikatakannya, rumah warga yang ada di lokasi itu sebenarnya sudah banyak yang ditinggikan. Namun karena intensitas hujan tinggi, rumah-rumah tersebut tetap terendam.

Kompas TV Setelah banjir besar, kini Vietnam harus waspada akan terpaan Topan Khanun.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com