Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sudirman Said Mengaku Cocok dengan Prabowo dan Gerindra

Kompas.com - 18/10/2017, 14:51 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Mantan Menteri ESDM Sudirman Said mengatakan, masih mempertimbangkan kendaraan politik yang akan digunakannya dalam pertarungan di Pilkada Jawa Tengah 2018.

Meski begitu, Sudirman mengaku sudah bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk membahasnya.

Sudirman menyebutkan bahwa Prabowo telah memberi dukungan dan menginstruksikan agar DPD Jawa Tengah mengantarkan dirinya masuk ke dalam struktur partai.

"Soal Pilkada Jateng, pasti saya akan mempertimbangkan masuk ke dalam politik praktis. Tapi Gerindra adalah partai tengah, partai yang bisa merangkul seluruh warna. Saya kira ini cocok dengan apa yang saya yakini," ungkap Sudirman saat ditemui di acara Konferensi Nasional dan Temu Kangen Partai Gerindra, di SICC Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/10/2017).

(Baca juga: Prabowo: Saya Kapok dengan Elite di Jakarta)

Sudirman menambahkan, sejauh ini belum ada pengangkatan atas dirinya sebagai kader partai berlambang burung garuda itu. Katanya, ia menyerahkan sepenuhnya kepada Gerindra.

"Setiap partai kan punya mekanisme sendiri. Sekarang partai-partai masih mempertimbangkan dan melihat perkembangan di lapangan. Saya yakin, partai akan memilih calon yang terbaik," sebutnya.

Kedatangan dirinya dalam acara Temu Kader Gerindra di Bogor ini atas undangan yang ditunjukkan kepada dirinya.

(Baca juga: Sudirman Said: Pilkada Jateng, Saya Siap Berpasangan dengan Siapa Saja)

Dia pun menyampaikan kekagumannya kepada Prabowo karena dalam memperlakukan tamu-tamu undangan yang hadir sangat berkesan.

"Saya sangat terkesan cara Gerindra menyelenggarakan acara ini. Seluruh tamu diminta untuk berpidato. Menurut saya itu cara Pak Probowo menunjukkan kepemimpinannya," tutur dia.

 

Kompas TV Tim Sinkronisasi bekerja lebih dari enam bulan dengan melibatkan 1.800 orang.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com