Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Makan Siang di RM Muara Sunda, Jokowi Pesan Karedok

Kompas.com - 18/10/2017, 09:39 WIB
Ari Maulana Karang

Penulis

GARUT,KOMPAS.com - Kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Garut untuk menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Pondok Pesantren Muhammadiyah di Pondok Pesantren Darul Arqam Garut, Jawa Barat, Selasa (17/10/2017), terpaksa harus diikuti Jokowi dengan menggunakan jalan darat dari Bandung.

Sebelum membuka Rakornas Pondok Pesantren Muhammadiyah, Jokowi pun sempat menikmati makan siang di Rumah Makan Muara Sunda di Jalan Raya Garut-Bayongbong, Kelurahan Muarasanding, Garut.

Teddy Golsom, pemilik Rumah Makan Muara Sunda mengaku, dirinya dikabari akan kedatangan orang nomor satu di republik Indonesia satu hari sebelum acara. "Diberi tahu H-1, tidak ada persiapan khusus, semuanya dadakan," ucapnya.

Teddy menuturkan, untuk menu makan siang Presiden Jokowi, rumah makannya menyiapkan menu goreng ayam kampung, tumis kikil, dan karedok. Menu tersebut, menurut Teddy dipesan oleh Presiden melalui panitia. "Iya itu permintaan beliau," katanya usai menjamu rombongan Presiden RI.

Baca juga: Cerita Jokowi Dijemput dan Disopiri Putra Mahkota Uni Emirat Arab

Jokowi tiba di RM Muara Sunda sekitar pukul 14.30 untuk makan siang, tepat pukul 15.00, Jokowi pun beranjak meninggalkan rumah makan. Namun, di depan rumah makan ratusan warga dan pelajar telah menunggunya.

Jokowi pun berkesempatan membagikan buku kepada pelajar dan menyapa warga. Usai itu, Jokowi bersama rombongan pun langsung menuju Pondok Pesantren Darul Arqam.

Kompas TV Masyarakat dapat terlibat mengawasi dana desa yang jumlahnya cukup besar.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com