Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Arus Pendek, Asrama Polisi Hangus Terbakar

Kompas.com - 17/10/2017, 18:52 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KEFAMENANU, KOMPAS.com - Asrama polisi milik Anggota Kepolisian Sektor Biboki Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT) hangus terbakar.

Kasat Reskrim Polres TTU Iptu Nyoman Gede Arya mengatakan, asrama polisi itu ditempati tiga anggota polisi yakni Brigpol Jose Pinto, Brigpol Frits A Sinlae, dan Briptu Gregorius Taslulu.

"Menurut keterangan Brigpol Jose Pinto, api yang membakar rumah itu berasal dari hubungan arus pendek di kamar yang ditempatinya, " kata Arya kepada Kompas.com, Selasa (17/10/2017).

Menurut Arya, api berasal dari kamar Brigpol Jose Pinto, selanjutnya menjalar dan membakar habis kamar milik dua anggota polisi lainnya.

(Baca juga: Kebakaran Sulit Dikendalikan, 15 Orang Tewas dan 200 Orang Hilang)

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun tidak ada barang yang mampu diselamatkan oleh pemilik, karena asrama tersebut terbuat dari bebak (pelepah gewang) sehingga mudah terbakar," ungkapnya.

Arya menyebut, dugaan sementara kebakaran itu akibat arus pendek, mengingat rumah tersebut sudah tua dan jaringan instalasi listrik pun sudah lama. 

Kompas TV Kebakaran besar lagi-lagi melanda negara bagian California, Amerika Serikat. Terhitung ribuan rumah hancur dan dipastikan 10 orang tewas dalam insiden ini.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com