Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Upacara HUT Paskhas, "Runway" Bandara Adisutjipto Ditutup Sementara

Kompas.com - 17/10/2017, 10:01 WIB
Markus Yuwono

Penulis

YOGYAKARTA,KOMPAS.com - Bandara Adisutjipto, Sleman, Yogyakarta, pagi ini tidak melayani penerbangan komersial karena runway bandara ditutup, karena untuk kegiatan HUT Paskhas TNI AU ke 70 yang hari ini dipusatkan di Lanud Adi Sutjipto. Selasa (17/10/2017).

"Runway-nya saja yang closed sementara mulai pkl. 08.00 - 11.00 wib," kata Humas PT Angkasa Pura II Bandara Adisutjipto, Liza Anindya, saat dihubungi Kompas.com.

Menurut dia penutupan ini sudah dikoordinasikan antara TNI AU, Angkasa Pura I, dari maskapai penerbangan, dan airnav. "Semuanya sudah dikoordinasikan dengan pihak terkait termasuk airlines,"imbuhnya.

Namun demikian, pihaknya masih melakukan koordinasi terkait jumlah penerbangan yang tertunda baik yang masuk maupun keluar Yogyakarta. "Masih dikoordinasikan,"ucapnya.

Baca juga: Penumpang Bangga Bandara Adisutjipto Beri Pengumuman Berbahasa Jawa

Perlu diketahui, Yogyakarta sebagai tuan rumah dalam peringatan HUT Korpaskhas ke 70. Hal ini yang pertama, karena tahun-tahun sebelumnya dilaksanakan di Bandung.

Kompas TV Otoritas Bandara Adisutjipto Yogyakarta, dalam tiga hari terakhir mendapat 22 laporan terkait balon udara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com