Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Jokowi Bakal Orasi Ilmiah di Undip Semarang

Kompas.com - 17/10/2017, 07:01 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com – Presiden Joko Widodo hari ini dijadwalkan menghadiri peringatan Dies Natalis Universitas Diponogoro Semarang, Selasa (17/10/2017). Preside akan memberikan orasi ilmiah dalam event puncak peringatan hari ulang tahun kampus tersebut.

Kepala Humas Undip Semarang Nuswantoro mengatakan, puncak dies Natalis Undip digelar di Stadion Diponegoro Semarang. Puncak dies Natalis juga dihadiri sejumlah menteri di kabinet kerja, pimpinan daerah, kampus, senat akademik, dewan guru besar, civitas akademika serta para tamu undangan yang lainnya.

“Diharap pukul 08.30 WIB sudah tiba di lokasi acara,” kata Nuswantoro, pagi ini.

Dies Natalis ke 60 sendiri mengambil tema Menuju Undip sebagai Universitas 500 Besar Ranking di Dunia. Nantinya sejumlah hasil riset-riset dari para peneliti Undip akan diperlihatkan kepada presiden.

Baca juga: Untuk ke-8 Kalinya Jokowi Datangi Kalimantan Barat

Rektor Undip Yos Johan Utama mengatakan, peringatan Dies Natalis membuktikan bahwa Undip hadir dan ikut memberikan kontribusi dalam membangun bangsa. Undip membantu mencetak berbagai pakar yang membantu menagtasi persoalan di tengah masyarakat.

Dalam hal riset, Undip telah menelurkan sejumlah riset. Diantaranya teknologi plasma ozon untuk mengawetkan hasil pertanian, serta teknologi asap cair untuk pengawetan hasil laut.

“Semoga memberikan motivasi dan dorongan hagi para civitas akademika untuk lebih mengembangkan hasil inovasi dan karyanya. Hasil itu agar tidak berhenti di laboratorium tapi dilakukan hilirisasi di masyarakat,” paparnya.

Baca juga: Resmikan Tol Palindra, Jokowi Minta Tahun Ini Tidak Dipungut Biaya

Kompas TV Presiden Jokowi langsung menegur pemerintah Kota Medan untuk segera memperbaiki jalan-jalan di Kota Medan yang rusak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com