Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelaku Penembakan Wisatawan di Pantai Samas Ditangkap

Kompas.com - 16/10/2017, 19:52 WIB
Markus Yuwono

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Tim gabungan dari Polres Bantul dan Polsek Sanden membekuk E (34), warga Kulonprogo yang diduga sebagai pelaku penembakan dengan senapan angin di Pantai Samas pada Minggu (15/10/2017).

Kapolres Bantul AKBP Imam Kabut Sariadi mengaku pihaknya mengamankan E di sekitar kecamatan Jetis, Bantul, sekitar pukul 15.00 WIB. Dia mengaku bersyukur karena pelaku sudah diamankan kurang dari 1X24 jam.

"Alhamdulliah pelaku sudah diamankan," ujarnya saat dihubungi Senin (16/10/2017).

Namun, ia belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut. Sebab, polisi masih melakukan pengembangan kasus ini. "Saat ini dalam proses pengembangan," imbuh dia.

(Baca juga: Suasana Mencekam di Malam Penembakan Anggota Brimob, Suara Tembakan Beruntun Bikin Warga Merinding)

Sebelumnya, seorang wisatawan Pantai Samas, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, terkena tembakan senapan angin yang dilakukan wisatawan lainnya pada Minggu (15/10/2017) petang. Akibatnya, beberapa wisatawan terluka karena aksi ini.

Pelaku kemudian meninggalkan Pantai samas menuju Pantai Goa Cemara Bantul. Di sana pun terjadi keributan dengan wisatawan lainnya. Mobil yang kendarai E hampir menabrak sebuah mobil yang mengangkut wisatawan. Seorang wisatawan menjadi korban pemukulan. 

Kompas TV Sejumlah tahanan terlihat berada di tengah kabut asap kebakaran di atap bangunan
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com