Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hendak Mandi, Jhon Temukan Tetangganya Gantung Diri di Kamar Mandi

Kompas.com - 16/10/2017, 07:57 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

BETUN, KOMPAS.com - Udin Sahrudin (29) warga Kampung Pakancilan, Kelurahan Bantu Bantar, Kecamatan Cimanuk, Kabupaten Pandeglang, Jawa Barat, ditemukan tewas gantung diri di dalam kamar mandi.

Udin ditemukan tewas gantung diri di dalam kamar mandi kos-kosan di Dusun Misi, Desa Wehali, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (15/10/2017) kemarin.

Kepala Kepolisian Resor Belu, AKBP Yandri Irsan mengatakan, saat ditemukan Udin dalam posisi leher terlilit kain sarung yang terikat di kayu plafon kamar mandi.

Kejadian itu lanjut Yandri, bermula ketika Yohanes Seran alias Jhon Manek yang merupakan tetangga kos Udin, bermaksud ke kamar mandi.

Baca juga: Usai Tembak 2 Rekannya hingga Tewas, Anggota Brimob Bunuh Diri

"Karena pintu kamar mandi tertutup, Jhon lalu mengetuk pintu kamar mandi. Namun tidak ada yang menyahut, sehingga Jhon curiga dan mendobrak pintu kamar mandi," kata Yandri kepada Kompas.com, Senin (16/10/2017) pagi.

Setelah itu, Jhon lalu masuk dan melihat Udin berada di dalam kamar mandi dalam posisi leher terlilit kain sarung yang terikat di kayu plafon kamar mandi dan sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Melihat kejadian tersebut, John kemudian memberi tahu warga sekitar, termasuk teman- teman kerja Udin. "Berdasarkan keterangan rekan kerjanya bahwa Udin baru bekerja sebagai penjahit pakaian di wilayah Betun sejak Kamis 5 oktober 2017," katanya.

Menurut Yandri, dari ciri-ciri yang ditemukan pada tubuh Udin murni gantung diri, sehingga keluarga menolak dilakukan otopsi.

"Atas permintaan keluarga, jenazah Udin akan diberangkatkan ke Jakarta hari ini dengan pesawat Lion Air," ujar dia.

Baca juga: Depresi, ke Mana Harus Curhat?

Kontak bantuan

Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu. Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup.

Anda tidak sendiri. Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada. Berikut daftar layanan konseling yang bisa Anda kontak maupun untuk mendapatkan informasi seputar pencegahan bunuh diri:

Gerakan "Into The Light"

Facebook: IntoTheLightID

Twitter: @IntoTheLightID

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com