Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bangunan Hotel di Trenggalek Ambruk, 1 Pekerja Meninggal, 4 Dirawat

Kompas.com - 14/10/2017, 20:58 WIB
Slamet Widodo

Penulis

TRENGGALEK, KOMPAS.com - Sebuah bangunan Hotel Ja’as Permai di jalan Mayjen Sungkono, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur yang sedang dalam tahap pengerjaan tiba-tiba roboh pada Sabtu (14/10/2017).

Akibatnya, satu orang pekerja bangunan meninggal dunia di tempat, dan empat orang pekerja menjalani perawatan medis.

“Atas kejadian ambruknya bangunan pengembangan hotel ini, satu orang pekerja meninggal dunia, dan Empat korban lain mengalami luka dan menjalani perawatan medis,” terang Kasatreskrim Polres Trenggalek AKP Sumi Andana, Sabtu.

Satu orang yang meninggal dunia yaitu bernama Bejo (40), warga desa Gembleb, Kecamatan Pogalan, Kabupaten Trenggalek.

Korban berhasil dievakuasi oleh anggota basarnas, TNI dan Polri. Selanjutnya dibawa menuju kamar jenazah rumah sakit umum daerah (RSUD) Dokter Soedomo Trenggalek. Sedangkan empat korban lainnya menjalani perawatan serius di instalasi gawat darurat rumah sakit.

“Satu orang korban meninggal ditemukan di antara reruntuhan dan berhasil dievakuasi oleh petugas dengan menggunakan alat berat milik Basarnas,” ujar AKP Sumi Andhana.

Baca: Rumah yang Baru Dibangun di Bandung Ambruk, Satu Orang Tewas

Dari ke Empat korban selamat yang kini menjalani perawatan medis, satu diantaranya mengalami patah tulang tangan sebelah kiri. 

“Karena kondisi cor belum begitu kering,sehingga tidak ada kendala yang berat selama proses evakuasi,” Ujar AKP Sumi Andhana.

Empat korban pekerja bangunan yang kini menjalani perawatan serius adalah bernama Agus (30) merupakan warga Desa Krandekan kecamatan Pogalan, Munarsi (32) warga Desa Ngulan Kulon Kecamatan pogalan, Andri (30) warga kecamatan Pogalan, Kabupaten Trenggalek Jawa Timur.

“Semua pekerja bangunan yang menjadi korban ambruknya rencana pengembangan hotel ini semua warga Trenggalek,” ucap AKP Sumi Andana.

Proses evakuasi korban meninggal dilakukan oleh petugas tidak kurang dari 10 menit. Korban meninggal diketahui berada di lantai dua tertimbun reruntuhan material bangunan yang masih baru dilakukan pengecoran.

Sesaat setelah mendapat laporan peristiwa ini, tim identifikasi jajaran Polres Trenggalek melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi ambruknya bangunan pengembangan hotel yang berlantai tiga ini. 

Baca: Sebelum Ambruk, Jembatan di Depok Pernah Diusulkan Diperbaiki 2016

Kejadian ini terjadi sekitar pukul 15.00 WIB Sabtu sore, pada saat dilakukan pengecoran oleh para pekerja bangunan.

Halaman:



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com