Dedi Mulyadi Jenguk Bocah yang Wajahnya Melepuh - Kompas.com

Dedi Mulyadi Jenguk Bocah yang Wajahnya Melepuh

Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana
Kompas.com - 13/10/2017, 21:22 WIB
 Bupati Purwakarta yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi mengunjungi Rachel Heriani (11) bocah yang menderita luka bakar parah akibat tersiram minyak panas yang diketahui dilakukan oleh nenek tirinya, di RSHS Bandung, Jumat (13/10/2017).KOMPAS.com/Putra Prima Perdana. Bupati Purwakarta yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi mengunjungi Rachel Heriani (11) bocah yang menderita luka bakar parah akibat tersiram minyak panas yang diketahui dilakukan oleh nenek tirinya, di RSHS Bandung, Jumat (13/10/2017).

BANDUNG, KOMPAS.com - Bupati Purwakarta yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi tiba berbelok arah menuju Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung seusai rapat dengan DPD PDI Perjuangan, Jumat (13/10/2017). 

Dedi ternyata berniat mengunjungi Rachel Heriani (11) bocah yang menderita luka bakar parah akibat tersiram minyak panas yang diketahui dilakukan oleh nenek tirinya. 

Dedi sempat mengajak komunikasi Rachel di dalam kamar perawatannya di ruang kemuning. Namun bocah tersebut tampak malu-malu sehingga tidak banyak yang dikatakan olehnya. Rachel lebih banyak bermain ponsel.

"Ya, kita kan biasa ikut meringankan hal yang dialami warga. Memang saya begitu, datang karena ada hal yang perlu diperbaiki dari anaknya. Dia kebiasaan pakai hape," ujar Dedi saat ditemui seusai kunjungan Rabu petang. 

Baca juga: Pingsan dan Wajah Menghitam karena Minyak Panas, Rachel Sempat Dikira Meninggal

Lantaran cukup risih melihat Rachel terus bermain ponsel pintar, Dedi berjanji memberikan hadiah jika Rachel tidak terus menerus bermain ponsel. 

"Saya bilang, nanti saya kasih hadiah dengan catatan enggak boleh lagi pake HP. Saya minta dia kembali lagi nulis dan kembali lagi jadi remaja putri. Nanti sama bapaknya biar diarahkan," ujarnya. 

Dedi mengatakan, perilaku Rachel tersebut bisa dikatakan sebagai imbas dari kejadian pahit yang dialaminya. Dia berharap Kusdian, ayahnya, bisa mengembalikan mental Rachel menjadi seperti sediakala.

"Ini kan harus ada edukasi dan perbaikan mental psikologinya untuk waktu agak panjang," sebutnya.

Baca juga: Maria Kisahkan Anaknya Dihajar Tanpa Ampun hingga Tewas dalam Duel ala Gladiator

Rachel, lanjut Dedi, dengan kondisi wajah yang rusak tetap terlihat ceria. "Mentalnya bagus, kayaknya ini anak karena mungkin lama pisah (dengan orangtua) punya mental yang kuat. Saya nanti suport biar pertumbuhan anaknya kembali normal," katanya.

Di tempat yang sama, Kusdian mengaku bahagia anaknya dijenguk oleh pria yang santer disebut sebagai bakal calon Gubernur Jawa Barat. Pria yang berprofesi sebagai tukang reparasi jok sepeda motor ini  berjanji tidak akan meninggalkan lagi Rachel.

"Insya Allah anaknya diurus. Saya sangat senang Pak Dedi datang. Ini di luar harapan saya. Saya cuma kenal Pak Dedi dari media. Saya sudah sampaikan kondisi Rachel baik-baik saja," katanya.

Kompas TV Peristiwa ini terjadi di Hotel Grand Clarion, Makassar

PenulisKontributor Bandung, Putra Prima Perdana
EditorErlangga Djumena
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM