Mobil Mantan Bupati Dibakar Orang Misterius - Kompas.com

Mobil Mantan Bupati Dibakar Orang Misterius

Kontributor KompasTV, Citra Indriani
Kompas.com - 13/10/2017, 17:08 WIB
Ilustrasi kebakaranShutterstock Ilustrasi kebakaran

PEKANBARU,KOMPAS.com - Sebuah mobil jenis minibus milik mantan Bupati Rokan Hulu, Riau Nurhasim dibakar orang misterius.  Aksi pembakaran mobil di rumah seorang tokoh Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau itu diperkirakan sekitar pukul 05.00 WIB, di Perumahan Kulim Indah, RT 04, RW 02, Kelurahan Rejosari Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Riau.

Tidak ada korban jiwa dalam perbuatan teror itu, namun kerugian diperkiran Rp 160 juta.

Nurhasim mengatakan, dirinya baru mengetahui kalau ada aksi teror setelah laporan dari warga. Saat peristiwa itu dirinya bersama istrinya sedang solat subuh di masjid. "Saya langsung mengecek ternyata benar mobil saya sudah terbakar," ucap pria berusia 70 tahun ini kepada wartawan Jumat (13/10/2017) kepada wartawan di lokasi.

Beruntung kebakaran tidak merembet ke rumahnya karena warga dan tim pemadam kebakaran dari Pemkot Pekanbaru memadamkan api.

Baca juga: Beredar Video Diduga Kerusuhan di Puncak Cipanas, Polisi Sebut Pedagang Bakar Kios Sendiri

Dia menyatakan,  tidak mengetahui siapa pelaku yang membakar mobil yang terparkir di garasi rumahnya. Nurhasmin mengaku sejauh ini tidak memiliki musuh ataupun pernah bermasalah dengan orang lain. "Kita berharap pelakunya cepat ditangkap polisi," ujarnya.

Sementara itu Kapolresta Pekanbaru, Kombes Susanto mengatakan, pihak Polresta Pekanbaru saat ini masih mengumpulkan informasi terkait pembakaran rumah. Dalam kasus ini dia menyita barang bukti satu buah korek api yang diduga milik pelaku.

"Semua informasi terkait kasus ini masih didalami. Kita akan mengundang tim laboratorium forensik dari Medan untuk mengetahui bagaimana mobil ini terbakar,"ucapnya.

Polisi juga belum bisa menyimpulkan apa motif dari kasus ini. Beberapa kemungkinan masih bisa terjadi."Bisa masalah pribadi, organisasi dan lainnya, itu yang didalami," sebut Susanto.

Baca juga: Curiga Listrik Rumah Mati Saat Pulang Kerja, Suami Temukan Istri Selingkuh di Kamar

Kompas TV Tawuran antarwarga di kawasan Abu Bakar Lambogo, Makassar sudah sering terjadi.

PenulisKontributor KompasTV, Citra Indriani
EditorErlangga Djumena
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM