Meski Telah Diresmikan Jokowi, Tol Palindra Belum Boleh Dilintasi - Kompas.com

Meski Telah Diresmikan Jokowi, Tol Palindra Belum Boleh Dilintasi

Kontributor Ogan Komering Ilir, Amriza Nursatria
Kompas.com - 13/10/2017, 12:47 WIB
Pekerja masih membongkar tenda besar yang digunakan dalam acara peresmian jalan tol Palindra, Kamis (12/10/2017) malam yang lokasinya tepat di gerbang jalan tersebut.KOMPAS.com/Amriza Nursatria Pekerja masih membongkar tenda besar yang digunakan dalam acara peresmian jalan tol Palindra, Kamis (12/10/2017) malam yang lokasinya tepat di gerbang jalan tersebut.

INDRALAYA, KOMPAS.com - Sejumlah pengendara yang akan melintasi jalan Tol Palembang-Indralaya (Palindra) Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Jumat (13/1/2017) pagi mengaku kecewa. Karena jalan yang sudah diresmikan Presiden Joko Widodo tersebut belum bisa dilintasi. 

Pantauan di jalan masuk Tol Palindra akses pemulutan, di sisi jalan lintas timur Palembang-Lampung, masih berdiri pos penjagaan lengkap dengan besi penghalang yang belum dibongkar. Seorang petugas jaga juga masih berjaga di pos tersebut.

Beberapa pengendara yang akan melalui jalan tol terlihat dihentikan oleh petugas jaga. Mereka diminta memutar dengan alasan belum ada izin bagi warga untuk melintas.

Fery, salah seorang pengendara dari Bandung, Jawa Barat, mengaku kecewa sebab saat hendak melintas tidak diperbolehkan oleh petugas jaga. Padahal ia sudah mengetahui jalan tersebut sudah diresmikan Kamis (12/10/2017) malam oleh Presiden Jokowi.

“Kecewa mas, saya rencananya mau ke Indralaya lewat jalan tol namun ternyata belum bisa. Padahal kan sudah diresmikan,” tuturnya.

(Baca juga: Resmikan Tol Palindra, Jokowi Minta Tahun Ini Tidak Dipungut Biaya)

Hal serupa disampaikan Agus,  warga Desa Lubay Muara Enim yang hendak ke Palembang. Ia mengaku kecewa, sebab rencananya untuk mencoba jalan tol pertama di Sumatera Selatan itu belum terwujud.

“Ya terpaksa mutar balik lewat jalur biasa (jalan lintas timur),” ungkapnya.

Pimpinan proyek jalan tol Palindra, Hasan Turcahyo membenarkan, dari pagi hingga siang, jalan tol Palindra masih belum boleh dilintasi.

Sebab masih ada kegiatan pembongkaran tenda yang digunakan untuk acara peresmian semalam yang lokasinya tepat di depan gerbang tol Palembang.

Hasan menjanjikan, Jumat sore atau Sabtu pagi jalan tersebut sudah bisa dilintasi oleh pengedara kendaraan roda empat.

“Sementara masih kita tunda sebab masih ada kegiatan pembongkaran tenda yang digunakan semalam dan pembersihan di lokasi. Namun Jumat petang atau paling telat Sabtu pagi sudah bisa digunakan,” katanya

Hasan menambahkan, sesuai instruksi Presiden Jokowi maka jalan tol Palindra akan digratiskan alias tidak dipungut biaya hingga akhir 2017. 

PenulisKontributor Ogan Komering Ilir, Amriza Nursatria
EditorReni Susanti
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM