Anggota DPRD Digerebek Warga Saat Menginap di Rumah Pemandu Karaoke - Kompas.com

Anggota DPRD Digerebek Warga Saat Menginap di Rumah Pemandu Karaoke

Kompas.com - 13/10/2017, 12:18 WIB
Anggota DPRD Tulungagung berinisial MU dan seorang perempuan berinisial NK diperiksa polisi setelah warga menggerebek rumah perempuan itu, Rabu (11/10/2017). Surya.co.id Anggota DPRD Tulungagung berinisial MU dan seorang perempuan berinisial NK diperiksa polisi setelah warga menggerebek rumah perempuan itu, Rabu (11/10/2017).

TULUNGAGUNG, KOMPAS.com - MU, anggota DPRD Kabupaten Tulungagung, diamankan saat menggerebek sebuah rumah di Desa Bendosari, Kecamatan Ngantru, Rabu (11/10/2017) setelah subuh.

Rumah tersebut adalah milik NK, seorang perempuan yang sudah tidak tinggal bersama suaminya dan sehari-hari bekerja sebagai pemandu lagu karaoke.

Ketua RT 3/ RW 5 Desa Bendosari, Suroso, mengatakan, MU diketahui sudah lama berhubungan dengan NK. MU, lanjut dia, sering bertamu ke rumah NK, namun tidak pernah menginap.

"Biasanya bertamu sore, pulang sebelum jam 10 (malam)," ungkap Suroso saat di Mapolsek Ngantru.

(Baca juga: Suami Peluk Erat Putrinya Usai Pergoki Sang Istri Berselingkuh)

Namun, lanjut dia, sebelum digerebek, MU diketahui masuk ke rumah NK pada malam hari dan menginap. Warga pun kesal dan kemudian menggerebek rumah itu selepas azan subuh berkumandang.

"Saat digerebek, dia (MU) sedang mandi," ungkap Suroso.

Menurut Dul, salah seorang warga, hubungan MU dan NK sudah terjalin lama.

"Tidak menikah resmi dan tidak juga nikah siri. Apa namanya kalau bukan kumpul kebo?" ucap Dul.

"Rumahnya itu baru setahun dibangun. Ya di rumah itu MU sering menginap," tambah Dul.

(Baca juga: Eurico Guterres: Wiranto Sudah Jadi Menteri, tapi Kok Kami Gembel?)

Dul mengaku bahwa dirinya kesal karena selama berhubungan dengan NK, MU sama sekali tidak pernah berhubungan pula dengan lingkungan sekitar. Bahkan saat lingkungan mengadakan kegiatan, MU tidak pernah turut menyumbang.

"Warga merasa lingkungannya dijajah sama dia. Sudah tidak punya kontribusi, seenaknya saja di lingkungan orang. Akhirnya digerebek saja," tutur Dul.

MU dan NK pun langsung diperiksa di Mapolsek Ngantru. Kapolsek Ngantru, AKP Maga Fidri Isdiawan mengatakan, keduanya sudah menjalani visum.

Hasilnya baru bisa diambil pada Senin (16/10/2017) dan bisa dipergunakan jika ada tuntutan hukum dari istri MU.

"Perzinahan adalah delik aduan. Hasil visum nantinya untuk jaga-jaga jika istri MU menuntut. Kalau NK statusnya janda, tidak ada yang melapor," ungkap Maga.

MU adalah seorang anggota DPRD Kabupaten Tulungagung Komisi C yang membidangi Keuangan dan Kesehatan.

Sementara itu, saat meninggalkan Mapolsek Ngantru, NK menutup wajahnya dengan koran, Rabu (1/10/2017) sekitar pukul 10.00 WIB.

Khilaf

Kepada penyidik, MU mengaku khilaf telah menginap di rumah NK. Polisi menyebutkan, saat penggerebekan, MU ditemukan tidur di ruang tamu, sedangkan NK tidur di kamar dalam bersama dua anaknya.

"Ngakunya malam minum minuman keras, terus mabuk berat. Dia diantarkan pegawai kafe ke rumah NK," tutur Maga.


Berita ini telah tayang di Tribunnews.com, Rabu (11/10/2017), dengan judul: Nginep di Rumah Janda, Anggota DPRD Tulungagung Digerebek Warga Seusai Sholat Subuh

 

 

Kompas TV Petugas Kepolisian Ditnarkoba Polda Sulawesi Utara menangkap oknum anggota dewan saat memakai narkoba.

 

EditorCaroline Damanik
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM