Ferry Juliantono: Gerindra Bangun Koalisi Besar untuk Pilkada Jawa Tengah - Kompas.com

Ferry Juliantono: Gerindra Bangun Koalisi Besar untuk Pilkada Jawa Tengah

Kontributor Purwokerto, M Iqbal Fahmi
Kompas.com - 13/10/2017, 11:23 WIB
Kompas TV Survei CSIS: Elektabilitas Jokowi Melonjak

PURBALINGGA, KOMPAS.com - Bakal calon Gubernur Jawa Tengah dari Partai Gerindra, Ferry Juliantono mengklaim, partainya sedang menginsiasi sebuah koalisi besar untuk memastikan perubahan dalam kontestasi Pemilihan Gubernur tahun 2018.

Dalam koalisi itu, partai-partai yang sudah berkomunikasi secara intensif, yakni Golkar, PKS, PAN, dan Demokrat.

“Empat partai itu sudah mantap (berkoalisi) dengan Gerindra. Dan, masih ada dua partai lagi, PKB dan PPP yang sedang kami intensifkan lagi,” katanya saat ditemui di Purbalingga, Kamis (12/10/2017).

Dengan koalisi besar ini, Ferry optimistis Gerindra dapat menjadi partai yang tangguh dan memenangkan pilgub di Jawa Tengah yang dikenal sebagai “kandang banteng” ini.

Ferry yakin rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra akan turun kepada dirinya. Sebab, sebagai wakil ketua umum Bidang Penggalangan Massa, dia sudang terbiasa turun langsung ke akar rumput demi menggerakkan motor partai.

“Hal ini memudahkan saya untuk dikenal dan menjalin komunikasi baik dengan tingkap DPC (kabupaten) hingga tingkat ranting, sambutannya baik, hampir semua DPC di Jateng dukung,” ujarnya.

Baca juga: Sudirman Said: Pilkada Jateng, Saya Siap Berpasangan dengan Siapa Saja

Menurut Ferry, saat ini masyarakat membutuhkan sosok pemimpin baru yang dapat mengembuskan angin perubahan terutama dalam hal pembangunan di bidang pertanian. Sebab, jika pemerintah dapat mengangkat masalah pertanian menjadi sektor unggulan, maka hampir sebagian besar permasalahan di Jawa Tengah akan selesai.

“Gubernur sudah tidak zaman lagi pencitraan, perlu aksi nyata, karena rakyat sudah ngerti kok mana yang pencitraan mana yang memberi solusi,” tegasnya.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisKontributor Purwokerto, M Iqbal Fahmi
EditorFarid Assifa
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM