Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harli Menangis Istrinya yang Sedang Hamil Tewas Terlindas Truk

Kompas.com - 13/10/2017, 10:41 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com - Sri Lestari (34), seorang perempuan hamil, tewas terlindas truk dan terseret hingga beberapa meter di Jalan Siliwangi, sekitar Bapas Semarang, Kamis (12/10/2017) malam.

Sebelum terlindas truk, korban tertabrak sepeda motor hingga terpental.

Peristiwa itu bermula ketika seorang perempuan berjalan kaki dari arah selatan (Penerbad) ke utara. Kemudian datang sepeda motor Honda Revo melaju dari arah barat (Krapyak) ke timur (Hanoman).

Kanit Laka Satlantas Polrestabes Semarang, AKP Sugito menduga kecelakaan itu disebabkan pemotor tidak berhati-hati hingga menabrak pejalan kaki tersebut.

Tragisnya, Warga Jalan Walisongo Tugurejo, Kota Semarang, itu terpental ke arah kanan, dan saat bersamaan datang truk melaju dari arah barat menuju timur.

"Tubuh pejalan kaki itu masuk kolong truk. Kemudian terlindas ban truk belakang sisi kiri," kata AKP Sugito kepada Tribunjateng.com.

Honda Revo yang terlibat kecelakaan bernomor pelat H 3291 ZY. Pemotor Vemi Adiesta Rukmana (19), warga Jalan Palir Asri Podorejo, Ngaliyan, Semarang, mengalami patah tulang.

Vemi mengalami luka patah pada bahu kiri dan robek di pelipis. Dia dirawat di RS Coloumbia Asia Semarang.

"Pejalan kaki cidera kepala berat, badan dan kaki robek tak beraturan. Dia meninggal dunia di lokasi kejadian. Jenazah dibawa ke kamar Mayat RSUP Dr Kariadi," kata AKP Sugito.

Baca juga: Cerita Lengkap Kapolsek Rochana Saat Menyamar Jadi PSK

Truk yang terlibat kecelakaan tersebut tanpa pelat nomor. Truk dikemudikan oleh Dedi Sudaryono (41), warga Ngaliyan, Semarang.

Harli (35), suami Sri Lestari lemas begitu mengetahui istrinya mengalami kecelakaan. Dia tampak sangat sedih dan terpukul, duduk di bangku kamar mayat RSUP Dr Kariadi Semarang, Kamis (12/10/2017) malam.

Dia datang bersama belasan orang kerabat Sri Lestari (34), pejalan kaki yang meninggal dunia itu.

Pasutri Harli dan Sri Lestari sudah memiliki satu anak perempuan berumur delapan tahun. Sebagai informasi, Sri meninggal seketika dalam kondisi hamil satu bulan.

"Dia hamil, Mas. Aku kudu omong piye karo Dika, karo Sinta (saya harus bilang bagaimana ke Dika, ke Sinta)," serunya sembari menitikkan air mata.

"Tak kuat-kuatke gak nangis. Aku isih mikir ngopeni anakku seng umur wolung tahun (Saya kuat-kuatkan tidak menangis. Saya masih mikir merawat anak saya yang umur delapan tahun)," tambahnya, kemudian dipeluk sejumlah orang di bangku.

Sejumlah kerabat korban pun membawa Harli menjauh dari ruang jenazah. Mereka beberapa kali mencoba menenangkan Harli. (tribunjateng/dna/wid)

Berita ini sudah tayang di Tribunnews, Jumat 13 Oktober 2017 dengan judul Duh, Wanita Hamil Ini Jatuh Lalu Terlindas Truk

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com