Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Masuk Kandidat Cagub Koalisi 4 Partai, Deddy Mizwar Mengaku Santai

Kompas.com - 12/10/2017, 21:21 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengaku santai terkait namanya yang tidak masuk dalam kandidat calon gubernur (cagub) Jawa Barat 2018 dari koalisi 4 partai (Gerindra, Demokrat, PPP dan PAN).

Pria yang akrab disapa Demiz ini mengatakan, hal tersebut bagian dari dinamika dalam sebuah pesta demokrasi, Pilkada Jawa Barat 2018.

"Menurut saya itu kan merupakan dinamika, namanya usaha orang mencari yang terbaik sah-sah saja," katanya, Kamis (12/10/2017).

Ia menuturkan, selama ini hubungan antara dirinya dengan partai politik berjalan baik, termasuk dengan Partai Gerindra.

"Alhamdulillah, sehat-sehat aja, baik-baik aja. Dengan PKS juga baik," kata dia.

(Baca juga: Deddy Mizwar Belum Tertarik Dipasangkan dengan Dedi Mulyadi)

Sebelumnya, Koalisi Poros Baru (Partai Gerindra, PPP, Partai Demokrat dan PAN), merilis nama-nama kandidat gubernur Jawa Barat di Pilkada Jabar 2018 dari masing-masing partai. Namun tidak muncul nama Deddy Mizwar.

Padahal, DPP Partai Gerindra dan PKS sempat memunculkan nama Wakil Gubernur Jawa Barat tersebut sebagai kandidat cagub Jawa Barat dipasangkan dengan Ahmad Syaikhu. Selain itu nama Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil juga tidak muncul di antara nama-nama yang diusulkan koalisi tersebut.

"Kami (Koalisi Poros Baru) mengusulkan nama-nama untuk diukur oleh lembaga survei yang kredibel. Kami sepakat tidak mau terjebak mengunci nama kandidat. Tidak harus mendukung yang diusung PKS (Deddy Mizwar). Dari Poros Baru tidak ada nama itu," kata Kantor DPD Partai Gerindra Jawa Barat Mulyadi, di Bandung.

Keputusan untuk memunculkan nama-nama kandidat Cagub Jabar 2018 disepakati usai sejumlah Ketua DPD yang tergabung dalam Poros Baru melakukan pertemuan di Kantor DPD Partai Gerindra Jawa Barat, di Kota Bandung.

Mulyadi menegaskan pihaknya tidak ingin terjebak dalam calon yang diusung oleh partai di luar Koalisi Poros Baru, dalam hal ini PKS.

Kompas TV Gerindra-PKS Usung Dedy Mizwar di Pilgub Jabar
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com