Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tjahjo Kumolo: Merusak Kantor Saya, Sama Saja Menampar Wajah Saya

Kompas.com - 12/10/2017, 17:40 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, mengaku tertampar wajahnya atas insiden penyerangan Kantor Kemendagri, Rabu (11/10/2017).

"Merusak kantor saya, sama saja menampar wajah saya," kata Tjahjo saat menghadiri peringatan HUT Provinsi Jawa Timur ke-72, Kamis (12/10/2017).

Karena itu, dia meminta aparat kepolisian menindak tegas semua pelaku penyerangan kantornya. "Semua pelaku harus ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku," ucapnya.

Tjahjo menyebut, pelaku penyerangan salah alamat, karena perkara saat ini berada di wewenang Mahkamah Konstitusi (MK). Pihaknya mengaku sudah 2 kali menemui mereka, dan menjelaskan secara baik-baik pokok permasalahan yang mereka aspirasikan. "Ini bukan kewenangan Mendagri, apalagi permintaan mereka memberikan SK bagi yang kalah untuk membatalkan keputusan MK, itu kan tidak bisa," kata dia.

Baca juga: Massa Serang Kemendagri

Kantor Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Pusat digeruduk sejumlah orang pada Rabu (11/10/2017) sekitar pukul 15.00 WIB. Massa merangsek masuk ke dalam kantor dan merusak sejumlah barang.

Aksi unjuk rasa itu dilakukan oleh Barisan Merah Putih Tolikara. Mereka diduga berasal dari pendukung salah seorang calon Bupati Kabupaten Tolikara, Papua, di Pilkada 2017.

Kompas TV KompasTV masih terus berusaha mencari informasi lebih lengkap atas insiden penyerangan ini.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com