Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mensos Khofifah: Jangan Bicara Pilkada di depan Anak-Anak

Kompas.com - 12/10/2017, 06:16 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa masih enggan menginformasikan kapan dia akan menghadap ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait keterlibatannya untuk maju pada Pilkada Jatim 2018 mendatang.

Ditemui di Rumah Perlindungan Sosial Anak (RPSA) Bambu Apus, Jakarta Timur, Khofifah tak bersedia menjawab pertanyaan wartawan soal hal tersebut.

"Tidak boleh bicara soal pilkada di depan anak-anak. Nanti saja itu," ujar dia singkat, Rabu (11/10/2017).

Mantan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan periode 1999-2001 tersebut langsung menaiki mobilnya dan meninggalkan wartawan yang masih bingung atas jawabannya tersebut.

Adapun maksud kunjungan Khofifah ke RPSA Bambu Apus itu adalah untuk bertemu dengan Purwati (45), seorang ibu penjual kopi keliling yang anaknya mendapatkan undangan WHO untuk menghadiri sebuah konferensi di Kanada.

Khofifah telah memastikan diri ikut Pilkada Jatim untuk yang ketiga kalinya. Partai Golkar beberapa waktu lalu sudah mengumumkan bahwa akan mengusung Khofifah di Pilkada Jatim 2018.

Baca juga: Khofifah Klaim Didukung Demokrat, Golkar, PPP, dan Hanura

Khofifah juga telah mengirim utusan untuk mengambil formulir pendaftaran cagub Jatim di Partai Demokrat Jatim beberapa pekan lalu. 

Kompas TV Usai dicalonkan, Khofifah menyatakan terima kasihnya kepada Partai Nasdem karena telah mempercayakan dirinya.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com