Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lurah di Pamekasan Dicopot karena Sering Cumbui Stafnya

Kompas.com - 11/10/2017, 18:55 WIB
Taufiqurrahman

Penulis

PAMEKASAN, KOMPAS.com - Lurah Bugih, Kecamatan Pamekasan, Kaupaten Pamekasan berinisial EMS (32), dicopot dari jabatannya. Ia dilaporkan oleh stafnya berinisial DNC (30) karena kerap mencumbuinya saat bekerja di kantornya. 

DNC melaporkan pria asal Desa Ponteh, Kecamatan Galis, Kabupaten Pamekasan ini ke Polres Pamekasan. Saat ini kasusnya tengah ditangani Satuan Reserse Kriminal.

EMS dicopot dari jabatannya pada Jumat (6/11/2017). EMS langsung dimutasi menjadi salah satu kepala seksi (Kasi) di Kecamatan Kadur. Sementara DNC yang juga berstatus sebagai sekretaris kelurahan (seklur) dimutasi ke Kelurahan Parteker, Kecamatan Kota Pamekasan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pamekasan, Lukman Hedy Mehdia mengatakan, mutasi kedua pejabat di Kelurahan Bugih tersebut untuk menjaga kondusivitas pemerintahan.

(Baca juga: Sering Dicium Atasannya, Perempuan Staf Kelurahan Lapor Polisi)

 

Dengan dipindahkannya mereka berdua, maka persoalan di kelurahan bisa selesai. "Lurah maupun Seklurnya sudah dimutasi semua. Untuk sementara waktu, ditunjuk pelaksana tugas di Kelurahan Bugih agar pemerintahan di sana tetap berjalan kondusif," ucap Lukman.

Selain dimutasi, kedua Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut masih membutuhkan pemeriksaan di Inspektorat Pemkab Pamekasan untuk mendalami kasus asusila yang dilakukan EMS. Hal ini terkait dengan adanya pelanggaran kode etik sebagai ASN.

"Terkait adanya pelanggaran kode etik, maka Inspektorat yang akan memberikan teguran atau sanksi seperti apa. Mutasi murni kebijakan dari pimpinan," imbuh Lukman.

Sementara itu, Kepala Sub Bagian Humas Polres Pamekasan, Ajun Komisaris Polisi Osa Maliki menjelaskan, kasus dugaan asusila yang menimpa DNC masih dalam proses. 

"Kemarin sudah diproses laporannya. Namun saya belum mendapat informasi sejauh mana penanganannya," ungkap Osa Maliki.

Sebelumnya diberitakan, EMS dilaporkan ke polisi oleh DNC karena sering melakukan tindakan asusila di kantornya. DNC sering diciumi oleh EMS di dalam ruang kerjanya saat jam istirahat kantor.

Saat jam istirahat, DNC dipanggil ke ruang kerjanya kemudian dicumbui. Kejadian ini berulang-ulang sejak bulan Juli lalu. Karena tidak tahan dilecehkan, DNC kemudian melapor ke Polres Pamekasan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com