Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

24 Jam Hilang, Pencari Rumput Laut Ditemukan Tewas Mengapung

Kompas.com - 10/10/2017, 22:22 WIB
Markus Yuwono

Penulis

YOGYAKARTA,KOMPAS.com - Tim SAR Satlinmas Korwil I Gunungkidul, Yogyakarta, bersama Basarnas, dan relawan lainnya akhirnya menemukan tubuh Sukianto (40) pencari rumput laut yang tenggelam di Pantai Srakung dalam kondisi tewas Selasa (10/10/2017). 

Koordinator Tim SAR satlinmas Wilayah I Gunungkidul, Sunu Handoko Bayu Sagara menyampaikan, korban ditemukan sekitar pukul 16.30 WIB mengapung berjarak sekitar 20 meter dari pantai.

Korban pertama kali diketahui oleh tim darat, lalu memberitahukan kepada tim kapal supaya mendekati benda mencurigakan tersebut. Setelah di dekati, ternyata benda tersebut adalah jenazah yang mengapung. "Korban dalam keadaan meninggal dunia, setelah hilang sejak hari Senin (9/10/2017)," katanya saat dihubungi Selasa malam.

Setelahnya petugas SAR Satlinmas langsung mengevakuasi korban, akhirnya korban berhasil dibawa menepi di Dermaga Pelabuhan Sadeng Gunungkidul. Saat ini jenazah sudah diantar ke rumah duka dan diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. "Jenazah diserahkan kepada pihak keluarga," ucapnya.

Baca juga: Cari Rumput Laut, Sukianto Hilang di Pantai Srakung Gunungkidul

Peristiwa hilangnya Sukianto berawal dari korban mencari rumput laut bersama dua orang temannya Pujud dan Sutiarno, di Pantai Srakung di Dusun Nujo, desa Pucung.

Korban mencari rumput laut di bebatuan karang saat pantai dalam kondisi surut sekitar pukul 15.00 WIB. Saat ingin melangkah dari batu ke batu yang lain, korban terhempas gelombang sehingga korban jatuh ke Palung.

Kompas TV Berenang dengan Hiu Paus di Kepulauan Derawan


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com