Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Bekuk Pembunuh Ibu Tiri Vokalis "The Rain" di Mojokerto

Kompas.com - 10/10/2017, 18:49 WIB
Citra Indriani

Penulis

PEKANBARU,KOMPAS.com - Siapa pembunuh Cici (32) wanita yang tidak lain adalah ibu tiri dari vokalis grup band The Rain, Indra Prasta terkuak. Pelakunya diketahui bernama Ahmad Faisal Hanafi (20) warga Mojokerto, Provinsi Jawa Timur.

Pria berusia 20 tahun ini ditangkap di tempat persembunyiannya di Desa Kemantren RT 15 RW 04 Kabupaten Mojokerto tanpa perlawanan. Kepada polisi, Ahmad Faisal Hanafi mengaku membunuh Cici karena sakit hati.

"Tersangka membunuh korban karena sakit hati, di mana setelah kencan korban menagih bayaran," ucap Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Selasa (10/10/2017).

Cici ditemukan tewas pada 17 September 2017 di Hotel Farma, Jalan Paus, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru. Sebelum tewas, keduanya diketahui sudah chek-in pada 16 September 2017. Ibu tiri Indra Prasta ditemukan tewas oleh pihak hotel dengan kepala penuh luka.

(Baca juga: Sebelum Bunuh Satu Keluarga, Andi dan Istrinya Terlibat Pembunuhan Berencana)

AKBP Edy Sumardi menyatakan, seusai menghabisi nyawa korbannya, Ahmad melarikan diri ke kampung halamannya untuk menghilangkan jejak. Setelah perburuan selama tiga pekan, polisi berhasil mendeteksi tersangka di Mojokerto.

Setelah memastikan keberadaan Ahmad, Polresta Pekanbaru meminta bantuan ke pihak Polres Mojokerto. Tim gabungan ini pun berhasil menangkap tersangka.

Untuk penyelidikan lebih lanjut, tersangka dibawa ke Polresta Pekanbaru. Ia dijerat dengan pasal pembunuhan berencana.

"Tersangka membunuh korban dengan cara menghantam wajah korban dengan kursi hotel sebanyak tiga kali. Kemudian agar korban tidak bernapas, mulut dan hidungnya dibekap pakai bantal. Atas pembunuhan ini korban terancam hukuman mati," tandasnya.

Kompas TV Pelaku Pembunuhan Anggota TNI Dipindah Tahanan
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com