Pilkada Jabar, Susi Pudjiastuti dan Anton Charliyan Masuk Radar PDI-P - Kompas.com

Pilkada Jabar, Susi Pudjiastuti dan Anton Charliyan Masuk Radar PDI-P

Kontributor Garut, Ari Maulana Karang
Kompas.com - 10/10/2017, 14:48 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi PudjiastutiDok KKP Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti

GARUT, KOMPAS.com - Dua nama baru muncul dalam penjaringan aspirasi internal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) untuk Pilkada Jawa Barat. Dua nama itu adalah mantan Kapolda Jawa Barat Anton Charliyan dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

"Nama bukan hanya muncul dari proses penjaringan, dari pemetaan politik terakhir ada aspirasi yang mengusulkan mantan Kapolda Jabar Anton Charlian, ada juga yang usulkan ibu Susi," ujar Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto usai acara konsolidasi kader di Gedung Intan Balarea, Tarogong Kidul Garut, Selasa (10/10/2017).

Meski dua nama tersebut diusulkan, lanjut Hasto, keduanya tidak akan diundang oleh DPP karena hingga saat ini masih mengemban tugas di kepolisian dan Susi Pudjiastuti sebagai Menteri di Kabinet Gotong Royong.

(Baca juga: Iwa Karniwa Sementara Unggul dalam Survei Daring Pilkada Jabar)

Menurut Hasto, PDI-P melakukan pemetaan calon untuk Pilkada Jawa Barat hingga muncul beberapa nama baik itu kader internal maupun bukan kader.

Untuk di lingkungan kader, ada beberapa nama di antaranya oleh TB Hasanudin, Puti Soekarno Putri dan beberapa nama bupati di Jawa Barat dari PDI-P. Sementara itu, nama di luar kader PDI-P di antaranya adalah Dedi Mulyadi dan Iwa Kartiwa.

Menurut Hasto, pengumuman nama calon kepala daerah yang akan diusung PDI-P akan diumumkan secara bergelombang dimulai dari calon untuk Pilkada Jawa Timur yang rencananya diumumkan pada 15 Oktober mendatang.

 

 

Kompas TV Menteri Susi ternyata kewalahan mengikuti kirab. Bukan karena jauh, Menteri Susi justru kesulitan untuk berjalan perlahan.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisKontributor Garut, Ari Maulana Karang
EditorCaroline Damanik
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM