Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hilang Pekan Lalu, Nenek 70 Tahun Ditemukan Terkubur di Bawah "Springbed" di Kamarnya

Kompas.com - 09/10/2017, 16:33 WIB
Citra Indriani

Penulis

PEKANBARU, KOMPAS.com - Warga RT 02 RW 04 Kelurahan Tebing Tinggi Okura, Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru, Riau dihebohkan dengan adanya temuan mayat yang terkubur dalam rumah. Korban diketahui bernama Tiamah (70).

Jenazah wanita lanjut usia itu ditemukan terkubur dalam kamar korban. Kuburan itu persis berada di bawah springbed korban.

"Saksi yang merupakan anak korban awalnya melihat ada gundukan tanah di bawa tempat tidur. Setelah diperiksa dan digali ternyata jenazah korban," ucap Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Edy Sumardi, Senin (9/10/2017).

Anak korban, Edy Siswanto (39) yang merupakan anggota polisi ini mengatakan, tadi malam dia mencari ibunya yang sudah menghilang sejak 5 Oktober 2017. Setelah dicari dia mencurigai adanya bau busuk dalam kamar milik korban.

(Baca juga: Jonny Tertunduk Saat Rekonstruksi Pembunuhan Bos Kedai Bakmi)

Karena curiga, dia mencoba masuk ke kamar namun dikunci. Dia membuka paksa pintu kamar ibunya. Saat itulah dia melihat ada gundukan tanah di bawah kasur.

Melihat itu dia memanggil keluarga besarnya. Setelah itu dia meminta bantuan warga untuk menggali gundukan tanah tersebut.

"Setelah itu, mereka membongkar gundukan tanah itu. Saat sudah tergali, dilihatlah jenazah dalam kondisi telentang," ucap Edy Sumardi lagi.

Edy menerangkan, selama ini Tiamah tinggal bersama cucunya Tio Winarto. "Saat kejadian, cucu korban sudah menghilang. Korban dinyatakan hilang sejak Kamis lalu. Diduga ini kasus pembunuhan," ucap Wakapolresta.

Kompas TV Peristiwa ini sempat membuat gempar karena awalnya terungkap dari penemuan jenazah kedua korban di sebuah sungai di Purbalingga, Jawa Tengah.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com