Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilkada Jatim, Risma Siap Jadi Jurkam untuk Pasangan PDI-P

Kompas.com - 09/10/2017, 15:50 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, mengaku siap memenangkan pasangan cagub dan cawagub yang diusung PDI Perjuangan di Pilkada Jatim 2018. Bahkan dia bersedia untuk menjadi juru kampanye.

"Saya siap jadi jurkam, wong saya pernah menjadi jurkam sampai ke Papua kok," kata Risma usai menemui Sekjen PDI-P Hasto Kristanto di rumah dinasnya, Senin (9/10/2017).

Sayangnya Risma enggan menyebut siapa pasangan cagub dan cawagub yang akan diusung PDI-P Jatim di Pilkada Jatim 2018 itu. "Pokoknya ada, jawabannya rahasia," ujarnya.

Hasto sendiri mengaku mendatangi Risma di rumah dinasnya salah satunya juga terkait Pilkada Jatim.

Baca juga: Sarapan Bareng, Hasto Bawa Pesan Khusus dari Megawati untuk Risma

Hasto meminta masukan kepada Risma dan menyampaikan pesan dari Megawati Soekarnoputri kepada orang nomor satu di Surabaya tersebut. "Sebagai salah satu tokoh politik di Jatim, kami minta masukan dari Bu Risma," kata Hasto.

PDI-P akan menjadi partai pertama yang mengumumkan nama pasangan calon gubernur dan wakil gubernur di pilkada Jatim 2018 pada 15 Oktober ini.

Dalam pengumuman itu, Ketua DPP PDI-P, Megawati Soekarnoputri akan menandatangani surat rekomendasi pasangan calon yang akan diusung.

Kompas TV Gus Ipul pun unggul atas Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com