Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Balon Helium Meletus, 15 Mahasiswa UMM Dilarikan ke Rumah Sakit

Kompas.com - 07/10/2017, 17:52 WIB
Andi Hartik

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Pembukaan Student Day mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) diwarnai insiden, Sabtu (7/10/2017).

Sejumlah balon yang berisi gas helium meletus dan melukai 15 mahasiswa.

Kepala Bagian Humas UMM, Rina Wahyu Setyaningrum mengatakan, kejadian itu bersamaan dengan pengguntingan balon yang menandai pembukaan Student Day mahasiswa baru UMM.

Ketika itu, salah satu mahasiswa berusaha mengambil balon dengan cara menyulut tali balon pakai korek api. Akibatnya, sejumlah balon yang berada dalam satu ikatan itu meletus saat hendak diterbangkan.

Kebetulan, sejumlah balon yang berada dalam satu ikatan itu berdekatan dengan barisan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

"Ketika balon akan dinaikkan ada salah satu mahasiswa yang menginginkan mengambil salah satu balon dengan cara menyulut tali balon dengan korek api. Sehingga karena ada panas dari korek api, balon pun meletus," katanya melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com.

Baca juga: Mahasiswa Mengaku Tertembak Peluru Karet, Polisi Bilang "Bohong"

Letusan itu disertai api yang mengenai sejumlah mahasiswa. Ada 15 mahasiswa yang terkena letusan itu dan dibawa ke Rumah Sakit UMM untuk menjalani perawatan.

"Letusan itu menimbulkan suara dan percikan api yang mengenai beberapa mahasiswa yang ada di dekatnya. Korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit UMM dan mendapatkan pertolongan di sana," katanya.

Baca juga: Seorang Mahasiswa di Makassar Mengaku Ditembak Polisi

Kompas TV Aktivitas Vulkanik Gunung Agung Terus Meningkat

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com