Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Tersangka Menghasut Via Medsos, Ini Pengakuan Dua Bonek

Kompas.com - 06/10/2017, 19:38 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - JS (38) dan SS (20) menyatakan, tidak menyangka status mereka di media sosial berbuntut panjang. Kedua bonek itu kini menjadi tersangka karena diduga menghasut lewat media sosial sehingga memicu pengeroyokan terhadap 2 anggota perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT).

JS mengaku,  pernyataan yang diunggahnya dalam media sosial yang kemudian dianggap menghasut, merupakan spontanitas semata.

"Saat itu usai pertandaingan Persebaya, ya spontan saja posting kalimat lewat medsos," kata JS di Mapolrestabes Surabaya, Jumat (6/10/2017).

Dia mengakui bahwa saat terjadi pengeroyokan, Minggu (1/10/2017) dini hari, dirinya berada di lokasi kejadian.  "Tapi saya tidak ikut melakukan pemukulan," sebutnya.

Baca juga: Bonek Bentrok dengan Kelompok Perguruan Silat, 2 Orang Jadi Tersangka

Sementara SS mengaku dirinya mengunggah kalimat bernada hasutan setelah mendapat informasi ada kelompok Bonek yang dipukuli.

"Iya, saya mengunggah tulisan di FB. Tetapi lebih baik tanya ke penyidik saja," kata SS. (Surya/ Fatkul Alamy)

Berita ini sudah tayang di Surya Online dengan judul Pengakuan 2 Oknum Bonek yang Jadi Tersangka Karena Menghasut Lewat Media Sosial

Kompas TV Sebelumnya, suporter Persebaya bentrok dengan anggota perguruan pencak silat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com