Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Gunakan Helm, Seorang Mahasiswi Tewas Terjatuh dari Motor

Kompas.com - 05/10/2017, 11:05 WIB
Abdul Haq

Penulis

PALOPO, KOMPAS.com - Seorang mahasiswi di Palopo, Sulawesi Selatan tewas dengan luka cukup parah pada bagian kepala setelah terjatuh dari sepeda motor.

Aparat kepolisian yang menggelar olah TKP memastikan bahwa peristiwa ini adalah kecelakaan tunggal dan human errror karena korban tidak mengenakan helm

Pipin (19), mahasiwi semester 1 salah satu perguruan tinggi swasta di Kota Palopo ini mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Veteran, Kota Palopo, Rabu (4/10/2017) pukul 20.30 Wita. Saat itu, korban dibonceng temannya Viktor (20) menuju rumah kontrakan. 

"Saya hindari motor lain tapi jatuh karena aspal licin," kata Viktor yang saat ini masih dirawat di rumah sakit dengan pengawalan aparat kepolisian.

(Baca juga: Kecelakaan Motor Trail, Bupati Bangkalan Alami Patah Paha Kanan)

Viktor mengalami luka ringan, sementara Pipin mengalami luka cukup serius pada bagian kepala dan wajah, setelah kepalanya terhempas ke aspal dan terseret sejauh 10 meter.

Warga setempat yang menyaksikan peristiwa ini langsung mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Bintang Laut Palopo, namun nyawa korban tak tertolong.

Jasad korban kemudian dibawa ke rumah duka, Desa Lara, Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara untuk disemayamkan.

AKP Sri Toto, Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Polres Palopo mengatakan, polisi mengamankan sepeda motor milik Viktor. Sri mengimbau pengguna jalan mematuhi rambu-rambu lalulintas termasuk menggunakan helm agar terhindari dari kecelakaan lalulintas.

"Dari hasil olah TKP semalam, peristiwa ini murni kecelakaan tunggal dan mengakibatkan satu korban jiwa," ucap Sri Toto, Kamis (5/10/2017).

Kompas TV Balita Tewas Akibat Kecelakaan Motor dan Kontainer
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com