Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Beliau Jenderal Kami, Kalau Dihina Kami Harus Turun Tangan"

Kompas.com - 04/10/2017, 19:49 WIB
Kontributor Palembang, Berry Subhan Putra

Penulis

PALEMBANG, KOMPAS.com - Koordinator Aliansi Advokat Al Islam NKRI, Yogi Pitagora berharap, pihak lain ikut melaporkan kasus dugaan pencemaran nama baik Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo oleh artis Nikita Mirzani melalui akun Twitter @NikitaMirzani.

"Kami berharap aliansi, perhimpunan dan sejenisnya dari daerah lain melapor ke polda setempat. Ini sudah menyangkut marwah negara," kata Yogi, Rabu (4/10/2017).

Ia menjelaskan, pihaknya sudah melaporkan kasus itu ke Reskrimum Polda Sumsel, Selasa (3/10/2017).

"Beliau (Gatot Nurmantyo) ini jenderal kami. Kalau dihina, kami sebagai warga negara harus turun tangan. Alhamdulillah dari Polda Metro Jaya dan Jabar sudah ada laporan masuk juga tentang pengaduan ini," paparnya.

"Apresiasi kami berikan kepada aliansi lain. Agar ada efek jera," lanjut Yogi.

Di sisi lain, akun instagram atas nama nikitamirzanimawardi memberi klarifiaksi terkait dugaan pencemaran nama baik panglima TNI ini. Akun yang mengklaim Nikita asli tersebut mengaku tidak pernah membuat status soal Jenderal Gatot Nurmantyo.

"Saya tidak pernah mentwit apalagi mengapusnya. Saya ingin klarifikasi soal ini. Saya akan tempuh jalur hukum karena ini tindakan keji," paparnya.

Baca juga: Dituding Menghina Panglima TNI, Nikita Merasa Jadi Korban Hoax

Sementara itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain belum bisa menanggapi hal tersebut karena belum tahu unit mana yang menindaklanjuti kasus itu. "Nanti dilihat lagi," singkatnya.

Kompas TV Kepada sejumlah wartawan, Nikita membantah telah mengeluarkan cuitan yang menghina Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com