Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pohon Timpa Kijang Rover Saat Hujan Angin, 2 Orang Tewas

Kompas.com - 04/10/2017, 19:45 WIB
Puthut Dwi Putranto Nugroho

Penulis

BLORA, KOMPAS.com - Pohon tumbang jenis Sogo di Jalan Raya Cepu-Blora KM 9 wilayah Kecamatan Sambong, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, menelan korban jiwa.

Pohon Sogo berukuran besar itu roboh akibat hujan lebat disertai angin kencang hingga berujung menimpa mobil Toyota Kijang Rover bernopol K 8662 BN yang tengah melintas.

Kapolsek Sambong AKP Sutarjo menuturkan, akibat musibah tragis itu sopir dan seorang penumpang tewas. Adapun dua penumpang lainnya mengalami luka serius. Rombongan kerabat itu rencananya hendak menghadiri hajatan.

"Peristiwa itu terjadi Selasa kemarin pukul 17.30 WIB. Saat itu mobil Kijang berisi empat orang melintas dari arah Cepu menuju ke arah Blora. Namun sesampainya di desa sambongrejo sebuah pohon sogo berusia tua tumbang menimpa mobil kijang itu. Mobil hancur. Sopir dan satu orang penumpang tewas. Adapun dua penumpang lain luka-luka," tutur Sutarjo, Rabu (4/10/2017).

(Baca juga: Pohon Tumbang di Seberang Istana Bogor, 2 Orang Luka-luka)

Seorang pengemudi, yakni Surhadi (48), warga Desa Mulyorejo, Kecamatan Cepu, Blora, yang berprofesi sebagai perangkat desa meninggal dunia di lokasi kejadian saat peristiwa terjadi.

Sementara itu, Diah Puspitasari (40), warga Kelurahan Balun yang adalah seorang guru MTs, meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Korban alami luka-luka yakni Lilik Suryani (50), warga Desa Nglanjuk, dan Ervayani (31), warga Desa Cepu. Kedua korban selamat yang merupakan Guru MTs Nglanjuk tersebut saat ini sedang menjalani perawatan intensif di RSU Cepu.

"Korban ini adalah rombongan kerabat yang akan menghadiri nikahan. Saat itu tim gabungan TNI, Polri dan BPBD turut bergegas melakukan evakuasi korban, pembersihan pohon tumbang, serta pengamanan arus lalu lintas yang mengalami kemacetan sepanjang 5 km," pungkasnya.

 

 

Kompas TV Sejak mendekati pulau berpenghuni 3,4 juta orang ini, kekuatan Badai Maria melemah menjadi masuk dalam kategori IV.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com