Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemkab Brebes Bagikan 1 Kilogram Telur bagi Warganya

Kompas.com - 03/10/2017, 20:23 WIB
Ari Himawan Sarono

Penulis

BREBES, KOMPAS.com - Warga Desa Bangsri, Bulakamba, Brebes, Jawa Tengah, langsung menyerbu Bupati Idza Priyanti sesaat turun dari mobilnya. Mereka meminta Bupati untuk segera membagikan telur.

Bupati pun tanpa acara seremonial langsung membagikan paket telur seberat 1 kilogram per kepala keluarga kepada warga yang sudah lama menunggu.

"Telur yang dibagikan berjumlah 575 paket telur yang masing-masing per paket seberat 1 kg telur. Baru 50 kantong telur yang dibagikan, sisa paket telur akan dibagikan di Balai Desa yang nantinya akan disalurkan ke RT masing-masing," kata Idza,  Selasa (3/10/2017).

Dia menyebutkan,  pembagian paket tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan asupan protein bagi warganya. Mengingat protein yang dikandung telur lumayan tinggi dan memiliki peran penting mendorong metabolisme, pembangunan tubuh, dan mengurangi risiko penyakit.

"Program tahunan ini dari dinas perternakan yang mewakili Pemerintah Kabupaten Brebes yang bersumber daya dari APBN, APBD provinsi, APBD Kabupaten serta penggalangan dari para investor," kata dia.

Baca juga: Polisi Olah TKP Kasus Tewasnya 7 Orang Diduga Keracunan Gas Limbah Kardus Telur

Kompas TV Caranya adalah dengan mengecat telur dengan berbagai warna.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com