Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluarga Ikhlas, Jenazah Calon Praja IPDN Tidak Diotopsi

Kompas.com - 02/10/2017, 15:09 WIB

BANDARLAMPUNG, KOMPAS.com - Jenazah Dhea Rahma Amanda, calon praja IPDN tingkat I angkatan 28 tahun 2017 tidak diotopsi.

Pihak keluarga mengaku mengikhlaskan kepergian Dhea yang meninggal dunia saat mengikuti pendidikan dasar (diksar) di lapangan Resimen Akademi Kepolisian Semarang, Minggu (1/10/2017), sehingga menolak otopsi dilakukan.

"Keluarga minta enggak ada otopsi karena sudah ikhlas. Jadi tidak ada rencana otopsi, ya kasihan sama almarhumah," ungkap Herniyanto, perwakilan keluarga Dhea, Senin (2/10/2017).

(Baca juga: Suara Terakhir Calon Praja IPDN, Tanya Kabar Papa hingga Minta Adik Lihat "IG Story")

Herniyanto menuturkan, keluarga juga melihat tidak ada tindakan kekerasan terhadap almarhumah sehingga pihak keluarga menerima kepergian Dhea dan tak menghendaki otopsi.

"Kemarin sore adik saya telepon. Dia bilang, sudah selesai melihat almarhumah di rumah sakit dan tidak ada tanda-tanda kekerasan, tapi memang dulu almarhumah pernah sakit sesak nafas tapi sudah sembuh," kata dia.

(Baca juga: Calon Praja IPDN Meninggal Saat Ikuti Diksar di Akpol Semarang)

Pada Minggu, rombongan pelayat sudah membanjiri kediaman Dhea Amanda di Jalan Untung Suropati No. 33 B Kelurahan Labuhan Ratu Raya, Kecamatan Kedaton, Bandar Lampung.

Menurut keluarga, sebelum Dhea berpulang, dia berkomunikasi dengan orangtuanya di Lampung. Tetapi setelah beberapa jam, pihak Deputi mengabarkan bahwa Dhea telah meninggal dunia.


Berita ini telah tayang di Tribunnews.com, Senin (2/10/2017), dengan judul: Tak ada Autopsi, Keluarga Ikhlaskan Kepergian Dhea Amanda

 

 

Kompas TV Hari Pramuka, Presiden Minta Pramuka Tetap Produktif
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com