Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Calon Praja IPDN Meninggal Saat Ikuti Diksar di Akpol Semarang

Kompas.com - 02/10/2017, 12:58 WIB

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com - Dhea Amanda, calon Praja Tingkat 1 IPDN angkatan 28 Tahun 2017 asal Lampung, meninggal dunia saat mengikuti pendidikan dasar (diksar) di lapangan Resimen Akademi Kepolisian Semarang, Minggu (1/10/2017).

Penyebab meninggalnya Dhea belum diketahui. Pihak keluarga mengaku sudah ikhlas dan menolak proses autopsi terhadap jenazah Dhea.

"Keluarga minta enggak ada autopsi karena sudah ikhlas. Jadi tidak ada rencana autopsi, ya kasihan sama almarhumah," ungkap Herniyanto, seorang anggota keluarga Dhea, Senin (2/10/2017).

Sementara itu, pada Minggu, rombongan pelayat sudah membanjiri kediaman Dhea Amanda di Jalan Untung Suropati No. 33 B Kelurahan Labuhan Ratu Raya, Kecamatan Kedaton, Bandar Lampung.

Menurut keluarga, sebelum Dhea berpulang, dia berkomunikasi dengan orangtuanya di Lampung. Tetapi setelah beberapa jam, pihak Deputi mengabarkan bahwa Dhea telah meninggal dunia.


Berita ini telah tayang di Tribunnews.com, Senin (2/10/2017), dengan judul: Calon Praja IPDN Asal Lampung Dhea Amanda Meninggal saat Diksar di Semarang dan Tak ada Autopsi, Keluarga Ikhlaskan Kepergian Dhea Amanda

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com