Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keterbatasan Ekonomi, Sebagian Warga Parepare Hidup dalam Kegelapan

Kompas.com - 02/10/2017, 06:33 WIB
Suddin Syamsuddin

Penulis

PAREPARE, KOMPAS.com - Sebagian warga Kota Parepare, Taufan Pawe, masih hidup dalam kegelapan. Mereka tidak bisa menikmati listrik karena keterbatasan ekonomi. 

Seperti sebagian warga di Kampung Ambo Matti, Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Sulsel. Mereka mengandalkan penerangan dari pelita. 

"Hal ini berbanding terbalik dengan Program Wali Kota Parepare, dengan Program Sejuta Cahaya, “ Jelas Herman, warga Ambo Matti, Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Minggu (1/10/2017).

Sementara di Jalan Lingkar, Kelurahan Wattang Soreang, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, tercatat ada puluhan warga yang tidak bisa menikmati listrik. Menurut tokoh masyarakat sekitar, Bachtiar, sejumlah warganya masih belum bisa menikmati listrik.

(Baca juga: Langkah Terakhir Suriyah di Bawah Tiang Listrik Usang...)

 

“Kira-kira di tempat saya ada puluhan warga yang belum bisa menikmati listrik. Mestinya pemerintah memperhatikan warganya yang belum menikmati listrik,“ tutupnya. 

Kompas TV Kali ini, warga Kabupaten Maybrat, Papua Barat akhirnya bisa menikmati pelayanan nyala listrik 24 jam.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com