Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Celupkan Tangan ke Minyak Panas saat Goreng Pisang, Ta Nou Pukau Malaysia

Kompas.com - 29/09/2017, 06:07 WIB
Rosyid A Azhar

Penulis

GORONTALO, KOMPAS.com  -  Ratusan pasang mata orang Malaysia tercengang saat menyaksikan Ta Nou menyelupkan tangannya ke minyak panas mendidih.

Ta Nou, panggilan akrab Hartin Maliki (58), dengan santai membolak-balikkan pisang  goreng dengan tangannya. Dia sama sekalai tidak menunjukkan kesakitan atau kepanasan saat jemarinya tenggelam di minyak panas.

Wanita asal Gorontalo itu diundang khusus oleh Kerajaan Malaysia dalam acara peringatan hari ternak dan perladangan untuk melakukan antraksinya tersebut.

Kegiatan dibuka oleh Perdana Menteri Datuk Seri Najib Tun Abd Razak, berlangsung  di pusat latihan Mardi Serdang, Kuala Lumpur, Kamis (28/9/2017)-Minggu (1/10/2017).

“Aksi goreng pisang pakai tangan oleh Ta Nou sangat ramai, banyak pengunjung berjubel dan mengabadikan pakai video,” kata Agus Kamba, pemandu wisata yang mendampingi Ta Nou, Jumat (29/9/2017).

Baca juga: Bertemu Ta Nou, Penjual Pisang Goreng Legendaris yang Celupkan Tangan ke Minyak Panas

Agus Kamba menceritakan, usai pembukaan hari ternak dan perladangan itu, Ta Nou langsung melakukan atraksi menggoreng pisang dengan tangan.

Banyak warga Malaysia yang tidak percaya dengan apa yang mereka saksikan di depan mata, dengan celemek barunya yang berwarna merah menggantung di badan, Ta Nou dengan santai memasukkan pisang yang telah dilumuri tepung ke wajan yang berisi minyak mendidih.

Terlihat wajah pengunjung yang merasa ngeri saat tangan wanita Gorontalo ini terendam dalam minyak panas mendidih. Namun dengan tersenyum tipis Ta Nou menggoreng pisang dengan santainya.

“Kalau di Gorontalo atraksi Ta Nou ini sudah biasa, karena beliau memang penjual pisang goreng di pinggir jalan,” ucap Agus.

Kompas TV Youtuber Unggah Video Masak Gunakan Peralatan Kantor
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com