Mogok Tolak Ojek Online, Sopir Angkot Datangi Pemkot - Kompas.com

Mogok Tolak Ojek Online, Sopir Angkot Datangi Pemkot

Kontributor Magelang, Ika Fitriana
Kompas.com - 28/09/2017, 10:01 WIB
Para awak angkot mendatangi kantor Pemkot Magelang menolak ojek dan taksi online, Kamis (28/9/2017).KOMPAS.com/Ika Fitriana Para awak angkot mendatangi kantor Pemkot Magelang menolak ojek dan taksi online, Kamis (28/9/2017).

MAGELANG, KOMPAS.com - Ratusan awak angkutan kota (angkot) yang tergabung dalam Forum Komunikasi Awak Angkutan Magelang (Forkam) menggelar aksi di kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang, Jawa Tengah, Kamis (28/9/2017).

Mereka meminta ketegasan Pemkot setempat terkait operasional ojek dan taksi online.

"Maksud kedatangan kami untuk mengetahui sejauh mana ketegasan Pemkot untuk menertibkan ojek dan taksi online di Kota Magelang, " tutur Darsono, Ketua Forkam, di sela aksi.

Sebab, kata Darsono, sejak bulan April 2017 lalu, Pemkot tidak mengeluarkan rekomendasi kepada ojek dan taksi berbasis aplikasi itu untuk beroperasi di wilayah ini. Namun, sampai sejauh ini, pihaknya menganggap surat rekomendasi tersebut belum terealisasi sepenuhnya di lapangan.

"Mereka (ojek dan taksi online) masih beroperasi kenyataannya di lapangan. Mereka masih bebas mengangkut penumpang. Keberadaan mereka merugikan kami, " tandasnya.

(Baca juga: Ambillah Mobilnya, tetapi Jangan Nyawa Suamiku)

Darsono menyebutkan, dalam aksi ini, diikuti oleh 385 awak angkot, taksi online dan pengemudi ojek pangkalan.

"Kami tidak memaksa teman-teman untuk ikut aksi, tapi mereka ingin melihat sendiri proses pertemuan ini. Jadi, ya kami tidak bisa melarang," tandasnya.

Darsono mengakui bahwa sejak Rabu pagi, tidak ada angkot yang melayani masyarakat sehingga dia atas nama Forkam meminta maaf kepada masyarakat.

"Sebenarnya, kami tidak ingin seperti ini, kami ingin tetap melayani masyarakat dengan baik. Ini jalan terakhir dengan harapan aspirasi kami ditindaklanjuti," tutupnya.

 

 

Kompas TV Di tengah lomba baris berbaris ada peserta dari komunitas ojek online Manado.

PenulisKontributor Magelang, Ika Fitriana
EditorCaroline Damanik
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM