Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Bali di Yogyakarta Gelar Doa dan Penggalangan Dana

Kompas.com - 26/09/2017, 23:24 WIB
Markus Yuwono

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com- Ratusan warga Bali di Yogyakarta, menggelar acara doa bersama di Pura Jaganatha, Banguntapan, Bantul demi keselamatan warga di sekitar Gunung Agung, Karangasem, Bali, Selasa (26/9/2017) malam.

Umat Hindu khusuk menggelar doa yang dipimpin oleh Wasi Akhir. Mereka sebagian besar warga Bali yang tinggal di berbagai penjuru kota Gudeg. Mereka berharap bencana ini segera selesai dan kembali ke rumah.

"Kami berkumpul untuk memohon pada Sang Hyang Widi agar warga terdampak Gunung Agung bisa diberikan kemudahan dan keselamatan," ujar Ketua Panitia Umum Panitia Posko Yogyakarta Peduli Gunung Agung, Wayan Iswara Madia, Selasa.

Selain berdoa, mereka membuka posko bantuan bagi warga yang saat ini masih mengungsi. Posko di pusatkan di Pura Jaganatha, Banguntapan. "Penggalangan dana ini akan kita salurkan langsung kepada warga terdampak," ujarnya.

(Baca juga: Aktivitas Gunung Agung Meningkat, Ribuan Ternak Dievakuasi)

 

Penggalangan dana, sambung Wayan, dilakukan dengan berbagai cara mulai dari ngamen di beberapa titik di Yogyakarta hingga pelelangan karya sketsa di Pura Jaganatha. Posko sendiri dibuka pada malam hari.

"Bagi masyarakat yang ingin turut membantu bisa menyalurkan bantuannya di posko utama kami setiap hari," pungkasnya.

Kompas TV Tiga Berita Terpopuler 26 September 2017
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com