Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Kader Memperebutkan Kursi Ketua DPD Golkar NTT

Kompas.com - 26/09/2017, 20:29 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Ketua Harian DPD I Golkar Nusa Tenggara Timur (NTT) Mohammad Ansor mengatakan, kader terbaiknya siap memperebutkan kursi Ketua DPD I Partai Golkar NTT.

Kelima kader yang siap bertarung tersebut yakni Melkiades Laka Lena (Pelaksa Tugas (Plt) DPD Golkar NTT), Hugo Kalembu (Anggota DPRD NTT), Anwar Pua Geno (Ketua DPRD NTT), Thomas Tiba (Sekretaris DPD Golkar NTT) dan Alfridus Bria Seran (Bendahara DPD I Golkar NTT).

"Pemilihan Ketua DPD I Golkar NTT akan dilakukan dalam musyawarah daerah luar biasa (Musdalub) yang akan digelar Rabu (27/9/2017)," ujar Ansor kepada Kompas.com, Selasa (26/9/2017).

Ansor mengaku, lima orang ini telah menyatakan kesiapan dan niat mereka untuk bersaing memperebutkan kursi pimpinan Golkar NTT dalam Musdalub besok di Hotel Papa Jhon.

(Baca juga: Tak Didukung Golkar di Pilkada Jabar, Dedi Mulyadi Siap Mundur dari Ketua DPD)

 

Musdalub ini akan dihadiri sejumlah pengurus DPP Partai Golkar, peserta dari 22 kabupaten/kota se-NTT, DPD I Golkar, dewan pertimbangan, dan organisasi-organisasi sayap Partai Golkar.

"Total suara yang akan memilih dalam Musdalub ini bisa lebih dari 30 suara dari sejumlah unsur partai yang terlibat," paparnya.

Ansor menjelaskan, pelaksanaan Musdalub itu seyogyanya untuk memilih pengganti mantan Ketua DPD I Golkar NTT Ibrahim Agustinus Medah yang pindah ke Partai Hanura.

"Pergantian Pak Medah harus dilakukan melalui Musdalub. Musdalub menjadi bagian dari legitimasi Partai Golkar terkait mekanisme pemilihan pimpinan partai di daerah. Siapapun yang nantinya terpilih meski diterima semua kader dan pimpinan partai," tutupnya.

Kompas TV Sidang diagendakan berlangsung Selasa (26/09) di PN Jakarta Selatan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com