Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Sumbang Beras Hingga Buku Cerita untuk Pengungsi Gunung Agung

Kompas.com - 26/09/2017, 20:18 WIB
Kontributor Bali, Robinson Gamar

Penulis

KLUNGKUNG, KOMPAS.com - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengatakan, Presiden Jokowi menyumbang berbagai bahan kebutuhan bagi pengungsi Gunung Agung. Jumlahnya mencapai 14 truk.  

Presiden Jokowi mengunjungi sejumlah titik penampungan pengungsi warga Gunung Agung, pada Selasa (26/7/2017). Di antaranya, Ulakan (Buleleng), Tanah Ampo (Karangasem) dan GOR Swecapura (Klungkung).

"Kalau nilainya saya tidak tahu, tapi jumlahnya 14 truk saya tahu," ujar Khofifah, di GOR Swecapura, Selasa (26/9/2017).

14 truk tersebut berisi bahan pangan seperti beras, mie instan, dan makanan lainnya. Selain itu terdapat peralatan mandi seperti gayung, sabun mandi, ember, dan handuk. Bagi balita dan anak-anak, presiden menyumbang matras, selimut, sabun bayi, dan buku cerita.

(Baca juga: Pengungsi Gunung Agung: Saya Senang Ada Pak Jokowi, Sedihnya Hilang)

 

"Buku cerita perlu untuk mengisi waktu anak-anak selama di pengungsian," tutur Khofifah.

Khofifah mengaku, banyaknya titik pengungsian menjadi tantangan tersendiri dalam mendistribusikan bantuan. Karena itu pihaknya akan berkomunikasi intensif dengan berbagai stakeholder untuk memastikan kebutuhan pengungsi terpenuhi.

"Kordinasi antar titik pengungsi terus dilakukan, komunikasi intensif untuk mengetahui titik mana membutuhkan apa," kata Khofifah. 

Kompas TV APBD Belum Bisa Digunakan untuk Korban Gunung Agung
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com