Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjambret dengan Parang Babak Belur Dihajar Massa

Kompas.com - 26/09/2017, 18:45 WIB
Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Warga di Desa Tempok Peurelak, Kecamatan Matangkuli, Kabupaten Aceh Utara, menangkap penjambret berinisial AA (19), Selasa (26/9/2017). Pelaku sempat dipukuli hingga wajahnya bengkak.

AA dikenal sebagai penjambret yang beraksi menggunakan parang untuk menakut-nakuti korbannya.

Kapolsek Tanah Luas, Aceh Utara, AKP Nurmansyah, menyebutkan, pelaku merupakan warga Desa Ulee Blang, Kecamatan Pirak Timu, Kabupaten Aceh Utara.

Sebelumnya, pelaku telah dilaporkan mencuri sepeda motor milik Syahri (18), warga Desa Alue Bieng, Kecamatan Paya Bakong, Kabupaten Aceh Utara pada 1 September 2017.

“Sebelumnya, pelaku ini telah kita masukkan ke daftar pencarian orang (DPO) tertanggal 3 September 2017. Waktu itu dia bersama temannya, M, yang telah kita tangkap memeras seorang anak di Matangkuli,” kata Kapolsek.

Setelah ditangkap, pelaku diintrogasi lalu menunjukan sepeda motor curian di sebuah rumah saudaranya di Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara.

“Sepeda motor itu yakni Yamaha MX dan Satria F. Kita temukan di rumah makciknya di Tanah Luas. Ini sepeda motor sudah kita bawa ke Polsek untuk penyidikan lebih lanjut,” katanya.

Baca juga: Mencoba Kabur, Pelaku Jambret Ditembak Polisi

Kapolsek menyebutkan rekam jejak pelaku yaitu kerap beraksi dengan menggunakan parang untuk menjambret para korban di sepanjang jalur pipa milik PT Pertamina Hulu Energi.

Kompas TV Komplotan jambret jalanan yang biasa merampas telepon genggam ini diotaki seorang remaja berusia 16 tahun.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com