Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilkada Jabar, Iwa Karniwa Memilih Setia pada PDI-P

Kompas.com - 26/09/2017, 17:48 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com — Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa memilih untuk tidak melakukan komunikasi politik dengan partai politik lain terkait bursa pencalonan di Pilkada Jabar 2018.

Iwa mengatakan, dinamika Pilkada Jabar yang terjadi saat ini menunjukkan bahwa konstelasi pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar 2018-2023 masih sangat cair.

Meski sudah mendaftar lewat penjaringan di DPP PDI-P, Iwa mengaku enggan melangkah lebih jauh. “Saya masih setia pada pendaftaran di PDI-P saja,” ujar Iwa dalam rilis yang diterima Kompas.com, Selasa (26/9/2017).

Menurutnya, seluruh tahapan penjaringan di DPP PDI-P sudah dilakoninya. Ia sengaja tidak melakukan komunikasi politik di luar jalur penjaringan agar bisa lebih tenang dan fokus menjalankan tugasnya sebagai Sekda.

(Baca juga: PDI-P: Elektabilitas Tinggi Tak Jadi Pertimbangan Utama di Pilkada Jabar)

“Soal PDI-P dan Golkar lalu ada Hanura menjalin koalisi itu di luar kapasitas saya, jadi sepenuhnya ini kita serahkan pada DPP PDI-P,” tuturnya.

Dengan bersikap seperti ini, sambung Iwa, tugas-tugas dirinya sebagai Sekda tidak terganggu mengingat beban yang diberikan cukup tinggi.

“Terutama mendukung sepenuhnya program-program infrastruktur Pak Jokowi. Kami di Pemprov Jabar membantu all out. Jabar ini ada 14 proyek jalan tol, bandara, pelabuhan, sampai waduk,” ucapnya.

Dirinya mengaku terus memantau dari hari ke hari perkembangan proyek-proyek tersebut dari mulai koordinasi terkait pembebasan lahan dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN), lalu soal tanah wakaf dengan Kantor Wilayah Kementerian Agama.

“Dengan hanya mendaftar ke PDI-P, saya bisa fokus mengerjakan tugas-tugas berat ini,” pungkasnya.

Kompas TV PDI-P dan Golkar Sepakat Koalisi di Pilkada Jabar
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com