Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kejang karena Diduga Konsumsi PCC, Seorang Wanita Dilarikan ke RS

Kompas.com - 26/09/2017, 06:49 WIB
Defriatno Neke

Penulis

BAUBAU, KOMPAS.com – Seorang wanita berinsial LN (20), warga Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, tiba-tiba berperilaku aneh dan mengalami kejang-kejang di dalam mobil angkutan umum, Senin (25/9/2017) malam.

Ia diduga mengonsumsi obat Paracetamol Caffeine Carisoprodol (PCC) sehingga langsung dibawa ke Puskesmas Kecamatan Bungi, Kota Baubau.

“Barusan ini dia begini (berperlaku aneh), saya juga kurang tahu pengaruh apa, tapi kata dari teman-temannya, tiba-tiba dia kena (kejang) di dalam mobil dan mau melompat,” kata keluarga korban, Sumaya, Senin (25/9/2017).

LN terlihat terbaring di lantai di dalam puskesmas Kecamatan Bungi Kota Baubau. Ia tampak gelisah dan mukanya pucat.

Menurut seorang perawat penjaga malam Puskesmas Bungi, Ratna, korban saat pertama kali dibawa tampak tak sadarkan diri.

“Dia kejang-kejang dan tidak sadar begitu. Dia kadang menarik-narik rambutnya. Ciri-ciri gejalanya seperti korban PCC,” ujar Ratna.

LN kemudian diberi obat penenang agar tidak kejang-kejang, namun kondisinya masih tetap kelihatan gelisah.

Kapolsek Bungi AKP Syarifuddin, menjeaskan, sekitar pukul 19.00, ada mobil melintas dari Kota Baubau ke Kecamatan Bungi. Di dalam mobil korban mengalami kejang-kejang, sehingga teman-temannya membawanya ke puskesmas.

“Gejalanya dia mau melompat dari atas mobil dan tiba-tiba kejang-kejang, saya belum bisa ini katakan ini PCC karena belum ada hasil laboratorium, tapi mungkin ada indikasi demikian (PCC),” kata Syarifuddin.

Pihak keluarga kemudian membawa korban menuju ke Rumah Sakit Umum Daerah Kota Baubau untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com