Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hanya Lima Menit, Pelaku Pecah Kaca Mobil Gasak Uang Pengusaha Demak

Kompas.com - 25/09/2017, 17:17 WIB
Ari Widodo

Penulis

DEMAK, KOMPAS. com - Solikin (61), warga Desa Tugu, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Jateng, hanya bisa pasrah. Uang sebanyak Rp 100 juta miliknya raib digasak pencuri dengan modus memecah kaca mobilnya, Senin (25/9/2017).

Solikin menuturkan, selesai mengambil uang di BPD Jateng, ia mampir ke rumah temannya di Jalan Stasiun Demak. Tanpa menaruh curiga, ia memarkir mobil Honda CRV bernomor polisi H 8069 BE persis di depan rumah.

Lima menit berselang, saat dia kembali ke mobilnya, kaca depan sebelah kiri pecah berantakan.

"Kejadiannya sekitar pukul 11.40 WIB. Baru ditinggal pergi lima menit, kaca depan pecah dan uang di bawah jok kursi depan hilang," tutur Solikin, yang juga pengusaha konstruksi.

(Baca juga: Mobil Putra Risma Kembali Diobok-Obok Pencuri)

Solikin mengaku tak mendengar suara kaca pecah atau apapun. Padahal jarak kendaraan dengan dirinya hanya beberapa meter. Menurut warga yang melihat aksi tersebut, pelaku berjumlah dua orang. Satu orang berjalan kaki, satunya lagi mengendarai motor.

"Uangnya saya bungkus tas plastik hitam. Rencananya, uang itu untuk belanja material dan bayar tukang," tutur Solikin.

Mendapat informasi pencurian di siang bolong, polisi langsung meluncur ke lokasi untuk olah TKP. Kasus pencurian dengan modus pecah kaca mobil tersebut, kini ditangani aparat Polres Demak, Jateng.

Kompas TV  Aparat kepolisian di Makassar, Sulawesi Selatan, menggerebek rumah pelaku pencurian yang kerap meresahkan warga.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com