Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Panjat Tembok, Napi Narkoba Kabur dari Lapas Kelas II Kota Parepare

Kompas.com - 24/09/2017, 18:30 WIB
Suddin Syamsuddin

Penulis

PAREPARE, KOMPAS.Com - Seorang narapidana kasus narkoba dengan vonis 10 tahun penjara, dilaporkan melarikan diri dari Lapas Kelas II A Kota Parepare,Sulawesi Selatan. Peristiwa kaburnya napi tersebut diperkirakan terjadi Sabtu (23/9/2017).

“Menurut keterangan dari penjaga lapas, kejadiannya sekira Pukul 18.15 Wita. Narapidana atas nama Fendy alias Fen, umur 40 tahun dengan perkara Narkotika yang pasal 114 Ayat (2) undang undang tahun 2009,dengan vonis 10 tahun penjara,“ kata Kapolres Parepare, AKBP Pria Budi, Minggu (24/9/2017).

Lanjut Pria, Fendy, diduga melarikan diri dengan cara memanjat dinding bangunan dengan menggunakan bekas tiang lampu, dan kemudian berjalan melewati atap lapas.

Baca: Polisi Selidik Cara Tahanan Kabur dari Rutan Polres Jakarta Barat

“Dari hasil laporan yang kami terima, Napi yang kabur, memanjat tembok menggunakan tiang bekas lampu. Setelah itu Fendy, menuju kearah belakang dan memanjat kembali dinding besi yang terdapat kawat berduri,“ jelas Pria.

Fendy kemudian melawati dinding beton berkawat yang tinggi menggunakan tiang yang sama. Ia berhasil kabur melalui belakang Lapas Kelas II Kota Parepare.

Hingga saat ini Kepolisian Polres Parepare telah berkoordinasi dengan pihak Lapas kelas II Parepare untuk mencari napi tersebut. Mereka telah membentuk Tim dan segera melakukan Pengejaran. 

Kompas TV Bisnis Tersembunyi dalam Penjara (Bag 1)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com