Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Kemenkes Investigasi Kasus Penamparan Dokter oleh Ketua DPRD

Kompas.com - 22/09/2017, 18:20 WIB
Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI menurunkan tim investigasi terkait dugaan penamparan yang dilakukan ketua DPRD Kabupaten lebong, Provinsi Bengkulu terhadap seorang dokter beberapa waktu lalu.

Turunnya tim investigasi ini dibenarkan oleh Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Provinsi Bengkulu, Syafriadi. "Saat ini tim Kemenkes sedang melakukan investigasi di Kabupaten Lebong," kata Syafriadi, Jumat (22/9/2017).

Sempat juga beredar kabar bahwa sejumlah dokter internship, termasuk dr I akan ditarik dari Kabupaten Lebong pasca insiden dugaan penamparan. Beredarnya rumor terebut membuat masyarakat kecewa jika hal tersebut benar terjadi. 

"Rencananya demikian, akan dilakukan penarikan. Namun kita menunggu keputusan tim investigasi Kemenkes yang saat ini ke Lebong, apakah mereka (dokter Insip) terus di sana menyelesaikan tugasnya yang tinggal 6 bulan atau ditarik Kemenkes dengan alasan ketaknyamanan," jawab Syafriadi.

(Baca juga: Ketua DPRD Tampar Dokter, Polisi Periksa 3 Saksi)

 

Di Lebong, sambung dia, terdapat 17 orang dokter yang sedang melakukan penyelarasan pendidikan dengan kondisi lapangan (insip). Dari 17 dokter insip itu, empat di antaranya bertugas di RSUD Lebong, termasuk dr I.

Kompas TV Perwira Polisi Tampar Korlap Aksi, Buruh Perempuan Demo

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com