Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilkada Kota Bandung, Nurul Arifin Sudah Siapkan "Tagline" Khusus

Kompas.com - 21/09/2017, 11:58 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Bakal calon Wali Kota Bandung Nurul Arifin mempersiapkan tagline "Bandung Geulis, Bandung Harmonis" jika maju dalam Pilkada Kota Bandung 2017.

Pesan itu mulai ia sebar dengan memajang sejumlah spanduk di beberapa titik di Kota Bandung.

Nurul menjelaskan, "Bandung Geulis" (cantik) merepresentasikan kondisi Kota Bandung yang memang punya pemandangan cantik serta suasana kota yang nyaman.

"Bandung Itu memang dari awal lahirnya sudah sangat cantik. Dia disebut Paris Van Java karena barang-barangnya seperti orang Eropa, kemudian keindahan alamnya, kultur masyarakatnya ini yang sangat yang ingin saya lestarikan," ucap Nurul, Rabu (20/9/2017).

Sementara "Bandung Harmonis", lanjut Nurul, mewakili kondisi masyarakat Kota Bandung yang sudah dikenal ramah dan sangat menjaga nilai toleransi.

(Baca juga: Nurul Arifin Sebut Kota Bandung Macet dan Pembangunan Tak Merata)

Dengan pesan itu, politisi Partai Golkar itu berkomitmen untuk tetap memelihara budaya tenggang rasa di tengah warga Bandung yang multietnis dan multikultural.

"Saya tidak ingin nilai-nilai ini hilang oleh individualitas dan tergerus oleh globalisasi. Orang Bandung itu kan sangat moderat, multikultural, kemudian kotanya terbuka pertumbuhan ekonominya salah satu tertinggi sehingga ibaratnya gula yang mengundang para semut," ucapnya.

"Oleh karena itu sikap harmonis diperlukan untuk mencegah konflik sosial, nah itu yang harus tetap kita jaga supaya orang Bandung itu tetap harmonis. Harmonis dengan alam, harmonis dengan sesama makhluk, jadi terintegrasi lah," kata mantan aktris yang populer dalam film Nagabonar (1986) ini.

Kompas TV Kota Bandung Gelar Karnaval Kemerdekaan
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com